Pengecatan Marka Physical Distancing Dilakukan Bersama 3 Pilar

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Dalam Pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2020, Personel Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan Polsek Semampir melakukan Giat Pengecatan Marka Physical Distancing di Jalan Sultan Iskandar Muda, Ujung Perak Surabaya serta membagikan masker pada masyarakat dilokasi Raya Semampir. Dalam acara ini menghadirkan Sinergi 3 (tiga) Pilar dan Dishub.

Kegiatan pengecatan marka physical distancing ini bertujuan untuk menggelorakan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan. Salah satu upayanya adalah mengedukasi agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan menghimbau pada masyarakat jaga jarak dan kalau keluar rumah selalu memakai masker. Rabu (5/8/2020) pukul 09:00 wib.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Ajak Jurnalis Jadi Pelopor AKB
banner 1920x1080

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.SI., M.H. mengatakan acara ini, Dalam rangka melakukan kegiatan untuk pemasangan marka Phisical Distanting di trafic ligt tertutama dikhususkan pada pengendara roda 2.

“Harapannya kita dengan adanya pada saat mereka berhenti ada jarak, bagaimana kita bersama-sama untuk menekan angka penyebaran Covid-19.” kata AKBP Ganis.

Berita Menarik Lainnya:  5 Siswa Pilihan SD Iskandar Said Sebagai Semangat Ghiroh Perjuangan

Dengan jaga jarak ini adalah merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19

“Sekaligus kita juga melakukan pembagian Masker, Dalam rangka Jatim Bermasker untuk bisa JOGO SUROBOYO. Terutama Jawa Timur.” jelasnya.

Rencana hari ini, Masker di Polres dan Polsek jajaran disediakan seribu Masker, tapi akan dilakukan terus menerus persediaannya. Saat ini di Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah ada sepuluh ribu masker.

Berita Menarik Lainnya:  Dalam Dua Bulan, Lakalantas di Bondowoso Turun Drastis

“Sebenarnya, sebelumnya kita sudah banyak lakukan kegiatan bagi-bagi Masker ini. Kalau memang nanti kita dirasa kurang akan ditambah lagi persedian maskernya.” imbuhnya.

Menurut, Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus, Pembuatan marka physical distancing tersebut merupakan inovasi dari Kapolri dan Kakorlantas.

“Dalam upaya memutuskan rantai Covid-19. Selain itu, para personel di lapangan juga memberikan sosialisasi dan edukasi agar para pengendara paham dan tertib dalam menjalankan aturan tersebut serta agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan.” terang Kompol Aryanto.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait