Pemuda Pancasila Bondowoso Tolak KAMI Masuk Bumi Ki Ronggo

Bondowoso, Beritabangsa.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bondowoso, menolak organisasi masa Gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), masuk di Bumi Ki Ronggo.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Bondowoso, A Mansur mengatakan, bahwa penolakan tersebut tak lain demi menjaga kondusifitas warga, karena ia mengakhawatirkan organisasi itu memecah belah bangsa yang selama ini guyub.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  FKPQ Kecamatan Genteng Menggelar Lomba Antar Santri TPQ
banner 1920x1080

Warga negara kata dia, harus menjalin persatuan dan kesatuan anak bangsa, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 45.

“Kami menolak dengan keras hidup dan berkembangnya paham-paham radikal, khilafah, separatisme dan juga aliran yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 45 dan nilai-nilai yang dianut warga NKRI,” paparnya.

Berita Menarik Lainnya:  Dai Kondang UAS, Dikabarkan Akan Nikahi Gadis Jombang

Menurutnya, Pemuda Pancasila bersama seluruh unsur lain siap menjaga keamanan dan kondusifitas Bondowoso, dan siap bersinergi dengan TNI-Polri.

“Kami juga menolak segala bentuk provokasi, hasutan dan isu yang dapat memecah belah kesatuan,” tegasnya.

Ia juga meminta agar warga Bondowoso lebih waspada, terhadap ideologi yang disampaikan oleh organisasi masa, dalam hal ini KAMI.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Jaga Sinergitas dengan TNI, Bantu TMMD 4 Miliar

“Harapannya kedamaian dan juga kesatuan serta persatuan di masyarakat jangan sampai terusik oleh bentuk apapun, karena warga Bondowoso sudah tentram,” tegasnya.

Sekedar informasi, sejumlah tokoh mendeklarasikan KAMI, pada 18 Agustus 2020 lalu. Deklarasi itu dilakukan di Lapangan Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat. Namun keberadaan organisasi ini ditolak oleh Pemuda Pancasila di beberapa daerah termasuk di Bondowoso.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *