Pemkab Bondowoso Salurkan Beras Pada 63 Ribuan Warga Miskin

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyalurkan bantuan beras pada 63 ribuan warga Bondowoso, di Gudang Bulog Bondowoso, Rabu (23/9/2020).

Bantuan tersebut berupa 15 kilogram beras per bulan, selama tiga bulan ke depan dari Kementrian Sosial. Dan penerima bantuan merupakan warga miskin yang masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lelang Jauh Dari HPS, Komisi III DPRD Bondowoso Akan Panggil Semua Pihak Terkait
banner 1024x1366

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, yang turut hadir dalam acara launching Bansos Beras, mengatakan, bantuan diberikan dalam rangka penanganan dampak pandemi virus Corona dari Kemensos.

“Ini dampak dari Covid-19, utamanya bagi warga miskin yang masuk dalam DTKS. Itu program nasional dari Kemensos,” ungkapnya.

Ia pun mengingatkan kepada para penerima untuk melaporkan pada pihaknya manakala beras yang diterima tidak layak konsumsi.

Berita Menarik Lainnya:  Vincent Pelukis Ajaib Berkeliling Dunia Lewat Karya Lukisan

“Bisa dilaporkan, langsung ke saya. Tadi sudah saya tekankan ke Bulog tolong beras yang didistribusikan harus layak, tidak boleh tidak layak. Karena ini program pemerintah pusat, itu sudah ada anggarannya,” tutur Politisi PDIP itu.

Menurut Wabup Irwan, pihaknya juga menekankan pada para pendamping PKH manakala terdapat warga miskin yang masuk ke DTKS. Namun, KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sudah meninggal, atau sudah kaya hendaknya dicoret.

Berita Menarik Lainnya:  Ning Lia Ajak Para Pelaku UMKM di Bondowoso Pintar Bermitra

“Tolong pihak pendamping segera mencoret terhadap warga yang memang tidak layak. Ini juga bagian dari portal data yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280