Pemkab Bondowoso Jaga Sinergitas dengan TNI, Bantu TMMD 4 Miliar

Beritabangsa.com, Bondowoso – Dalam mewujudkan sinergitas dengan TNI, Pemerintah Kabupaten Bondowoso telah membantu empat miliar untuk program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal itu disampaikan H. Barri Sahlawi Zain, juru bicara Fraksi PPP Bondowoso pada media, Jumat (19/3/2021).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

“Tidak kurang dari 4 miliar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso juga turut menyumbang kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 di Kecamatan Cermee,”ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Antusias Warga Kota Surabaya Ikuti Program Serbuan Vaksinasi

Dana 4 miliar tersebut, kata Sahlawi, berupa dana hibah APBD itu berasal dari beberapa OPD diantaranya, DPMD, PUPR, PERKIM, DLHP, Dinas Kesehatan, Dikbud, BPPKB, Bakesbangpol dan Dinas Pertanian.

“Sasaran tepat, karena Desa Penang dan Desa Kelekean, Kecamatan Botolinggo merupakan desa terpencil yang sangat urgen membutuhkan percepatan pembangunan, terutama pembangunan jalan,”ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya TMMD ini masyarakat di Desa Penang dan dan Kelekean dan sekitarnya bisa lebih sejahtera. Selain itu, menjadi akselerasi pembangunan masyarakat, baik fisik maupun nonfisik, pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Tak Dapat Assessment Dari Satgas Covid-19, Dikbud 'Nekat' Keluarkan SE Ajakan Upacara Sumpah Pemuda

“Semoga dengan adanya TMMD ini, pertumbuhan ekonomi lebih meningkat begitu juga di bidang pelayanan publik, seperti akses pendidikan, kesehatan, dan pemerintahan,”harapnya.

Kegiatan TMMD yang ke 110 ini akan berlangsung selama satu bulan yaitu berakhir 31 Maret 2021. Beberapa kegiatan diantaranya perbaikan RTLH, pembangunan fisik pelebaran jalan, pembangunan pos kamling, pengerasan jalan, rehabilitasi mushola, dan pembangunan rumah layak huni.

Berita Menarik Lainnya:  Sengit : 4 Kader Terbaik Ansor, Bertarung Merebut KNPI 1 Bondowoso

“Saya mengapresiasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah kesekian kalinya ditempatkan di Bondowoso,” pungkasnya.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *