Pemkab Bondowoso Ajak Konten Kreator Promosikan Objek Wisata

Beritabangsa.com, Bondowoso – Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bondowoso mengajak para penggiat sosial media baik itu bloger maupun penggiat konten kreator turut andil dalam mempromosikan wisata yang berada di Bondowoso, terutama objek wisata yang masuk dalam Ijen Geopark.

Hal tersebut disampaikan, oleh Wabup Irwan pada para bloger dan penggiat konten kreator yang berasal dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, di Ballroom Hotel Grand Padis, Minggu (27/12/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bangkalan Lakukan Tes Swab Antigen, Jalur Tol Suramadu Arah Surabaya Lancar dan Kondusif
banner 1920x1080

“Ini adalah momentum yang sangat baik. Kami berharap, kedepannya agar para pemuda ini bisa membantu kinerja pemerintah dalam mempromosikan potensi alam dan budaya yang kita miliki, apalagi Bondowoso di tetapkan sebagai Ijen Geopark,” jelasnya.

Selain itu, Kata Wabup Irwan, perubahan pola kehidupan masyarakat saat ini sudah banyak beralih ke media digital yang menjadikannya peluang bisnis. Dengan mengikuti arus perubahan tersebut  bisa di aplikasikan sebagai promosi wisata.

Berita Menarik Lainnya:  Kabel Tak Terbungkus, Anak Hampir Jadi Korban Di Taman Tugu Monumen Sampang

“Kami ingin bekerja sama dengan para influincer sebagai tenaga merketingnya Bondowoso,” tutur politisi PDI.P tersebut.

Menurut Wabup, melalui strategi  influencer ini dengan melibatkan para pemangku kepentingan dalam promosi pariwisata, khususnya mereka yang pernah punya pengalaman mengunjungi objek yang ditawarkan. Dengan influencer sebagai figur yang memanfaatkan teknologi digital demgan sosial media sebagai tools marketing.

“Karena Sosial media sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari sebagai media komunikasi. Banyak keuntungan yang didapat, selain hamat biaya juga bisa menjangkau konsumen diseluruh dunia,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sulit Dapatkan Pupuk Tani, PLT Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sampang Angkat Bicara

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Ahmad Donand Sugiantara, mengatakan, tujuan dari acara tersebut merupakan silaturahim untuk teman-teman penggiat medsos se-Jawa Timur. Selain itu, berkerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten setempat dalam sektor pariwisata dengan Influencer melalui digital marketing dan lainnya.

“Bondowoso terpilih dalam Ijen Goepark. Tentunya kami ingin berkolaborasi dalam mengenalkan wisata Bondowoso khususnya di Ijen Geopark ini,” ucapnya singkat.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *