Pelantikan 11 Dewan Pendidikan di Bangkalan, Diharapkan Wali Murid Serta Lembaga Sekolah Terbuka Sharing

Bangkalan, Beritabangsa.com – Bupati Bangkalan Madura Jawa Timur  R Abdul Latif Amin Imron melakukan giat pengukuhan 11 pengurus Dewan Pendidikan Bangkalan Periode 2020 – 2025 di Pendopo Agung, Rabu (30/12/2020).

Adapun Dewan Pendidikan yang dilantik yaitu,
1. Drs. H. Mustahal Rasyid, M.Pd (Ketua)
2. Dr. Abdullah, M.Pdi
3. Drs. H. Achmad Muzakki gh
4. Thomas ag, S.Pd., M.Pdi
5. Mahmudi Ibnu Khotib, S.Sos
6. Syaiful Ismail, sh., mh
7. H. Moh. Holifi, M.Pdi
8. Drs. H. Muhammad Rusdi
9. Suhul Anam, S.Pd
10. Drs. Edy Haryadi, M.Pd
11. Mohammad Ilham, SH

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kejari Bondowoso Musnahkan BB Sepanjang Tahun 2020
banner 1920x1080

Acara tersebut dilakukan secara mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena di masa sekarang masih pandemi covid 19, Pelantikan ini juga dihadiri Forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam amanatnya Bupati R Abdul Latif mengatakan, Dewan Pendidikan adalah lembaga yang beranggotakan masyarakat peduli pendidikan. Dewan Pendidikan bertujuan memberi wadah, menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan pendidikan.

Menurut Bupati Bangkalan, Dewan Pendidikan adalah mitra pemerintah. Sinergi antara Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan diharapkan semakin solid, untuk meningkatkan layanan dan mutu pendidikan. Serta dapat membawa kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan.

“Saya menaruh harapan besar Pengurus Dewan Pendidikan dapat menyumbang tenaga, pikiran dan waktunya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bangkalan.” kata Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Berita Menarik Lainnya:  Sah! KH Marzuki Mustamar Lantik PCNU Kota Kediri Masa Khidmat 2021-2026

Selain itu, Bupati juga ingin dewan pendidikan memberi rekomendasi, saran, motivasi, inspirasi dan menampung keluhan dari berbagai elemen mengenai Pendidikan.

“Saya juga mengajak Dewan Pendidikan bersinergi dan berkordinasi dengan Pemkab Bangkalan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bangkalan. Terlebih, pendidikan merupakan salah satu tolak ukur kemajuan IPM. Maka dari itu kita harus bergerak memajukan pendidikan,” pungkasnya.

Disambung Ketua Dewan Pendidikan Bangkalan Drs. H. Mustahal Rasyid, M.Pd menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Bangkalan dan Kadis Pendidikan yang memberikan support hingga terbentuknya wadah tersebut.

“Pihaknya siap untuk bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di kabupaten Bangkalan.” tuturnya.

Secara Terpisah, Awak Media Beritabangsa.com mewawancarai salah satu Dewan Pendidikan Suhul. Anam S.Pd mengatakan, pastinya secara pribadi sangat senang, karena sudah diberikan kepercayaan oleh bupati Bangkalan menjadi dewan pendidikan.

Berita Menarik Lainnya:  MOU dengan BWI, Unusa Ingin Kembangkan Perwakafan Indonesia Melalui Sektor Ekonomi dan Pendidikan

“Akan tetapi ini merupakan tugas berat kedepan, untuk ikut andil membantu dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan agar Pendidikan di Bangkalan semakin baik.” kata Suhul Anam S.pd, saat dihubungi via Whatsap pribadinya.

Lanjut Suhul, Harapan kedepan, dengan dikukuhkan Dewan Pendidikan yang baru, maka diharapkan masyarakat, dan juga Wali Murid. Serta lembaga sekolah tidak menutup diri untuk sharing.

“Kami siap sharing masalah Pendidikan di Kabupaten Bangkalan, sesuai dengan tugas pokok Dewan Pendidikan yakni menghimpun, menganalisis dan memberikan rekomendasi kepada Bupati terkait saran dan kritik masyarakat terhadap pendidikan, serta memberikan pertimbangan arahan dan pengawasan terhadap pendidikan khususnya di Kabupaten Bangkalan.” tutup Suhul Anam S.Pd

 

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *