Pelaku Copet Pasar Malam Kodam di Geprek Massa

Surabaya, Beritabangsa.com – Unit Reskrim Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya, berhasil amankam tindak pidana pelaku Pencopet di area pasar malam Kodam V/Brawijaya Surabaya. Sungguh ketiban sial dan apes, Karena saat usai melakukan aksinya pelaku kepergok adik korban.

Pelaku bernama Roso Setiabudi (48) warga Margorukun Surabaya, saat itu ditangkap dan dihajar ramai-ramai oleh massa yang geram. Aksi itu bermula korban tengah menghabiskan waktu bersama keluarganya di pasar malam Brawijaya V, Sabtu (12/9/2020) malam.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tindaklanjuti Dugaan Korupsi Jual Beli Obat BPJS Kesehatan, Kejari Periksa Direksi RSD dr Soebandi
banner 1920x1080

Korban tanpa menyadari, kalau membawa tas selempang itu didekati oleh pelaku yang langsung melancarkan aksinya dengan membuka tas korban.

“Sempat ditegur oleh adik ipar korban, pelaku malah bergeming dan tetap melakukan aksinya itu.” kata Ipda Arie Pranoto, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Sabtu (3/10/2020).

Setelah itu, adik ipar korban berteriak copet dan pelaku berusaha lari, hingga membuat massa yang ada dilokasi ikut mengejar pelaku.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Bondowoso Rutin Isi Tandon Cuci Tangan

“Perlu diketahui, bahwa pelaku yang tertangkap sempat dihajar massa. Kemudian kami amankan bersama anggota TNI Kodam agar tidak dimassa untuk dibawa ke Mapolsek guna penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Menurut pengakuan pelaku, ia sudah tidak kerja dan penggangguran. Setelah dilakukan penyidikan, pelaku akhirnya mengaku jika ia memang sengaja melakukan pencopetan karena kebutuhan hidup dan baru sekali ini.

Berita Menarik Lainnya:  Yayasan HM Cheng Hoo Indonesia bersama PITI Jatim Serahkan APD Melalui PWNU Jatim

Tapi dari pengakuan pelaku, polisi tak gampang percaya. Karena disinyalir, tersangka sudah beberapa kali beraksi dan masih didalami polisi.

“Makanya, saya sengaja datang ke pasar malam untuk nyopet pak, dan baru sekali.” akunya (pelaku*)di hadapan penyidik.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *