Peduli Bencana, Bonek Bondowoso Gelar Aksi Galang Dana

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Bonek Bondowoso Area menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Jember.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik jalan strategis, yakni dilampu merah hotel palm dan lampu merah depan kantor PUPR Bondowoso, Minggu (31/1/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ditengah Pandemi, Gus Syafiq Ingatkan Kader Ansor Tetap Berkhidmat ke Masyarakat
banner 1920x1080

Edy Hoe, selaku koordinator penggalangan dana tersebut mengatakan, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Jember ini mendorong Bonek Bondowoso Area (sebutan supporter Persebaya yang berada di Bondowoso,red) untuk turun jalan menggalang dana untuk para korban banjir tersebut.

“Kegiatan aksi solidaritas kemanusian ini dilakukan karna hati nurani kami terpanggil, untuk saling membantu saudara yang tertimpa musibah,”ujarnya saat dikonfirmasi.

Berita Menarik Lainnya:  Bondowoso dan Banyuwangi Sepakati Batas Wilayah Setelah 14 Tahun

Selain itu, Edy Hoe sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, pada hari yang bersamaan ada kegiatan serupa di pusat kota, Alun-alun Bondowoso. Bahkan disaat penggalangan dana, hujan mengguyur dengan deras.

“Bagi kami bukan halangan meski di tempat lain juga ada kegiatan yang sama, rejeki takkan tertukar. Meski di guyur hujan deras anak-anak tetap antusias melakukan penggalangan dana,”jelasnya.

Kegiatan peduli bencana, kata Edy, bukan hanya kali ini saja. Bonek Bondowoso Area ini tanggap pada setiap kejadian bencana yang terjadi di negeri ini.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Covid-19, Pemdes Sumber Jeruk Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Alat Kesehatan

“Semoga lelah mereka menjadi berkah. Jangan pernah lelah dan takut untuk berbuat kebaikan,”pungkasnya.

Dari penggalangan dana itu, sementara terkumpul sebanyak 750.000 rupiah. selanjutnya nanti akan disalurkan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Jember melalui Bonek Team Gerak Cepat yang berada di Jember.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait