Pasien Covid-19 Bertambah, Dikbud Bondowoso Tunda Uji Coba PTM

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso memastikan uji coba PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di lima SMP ditunda. Hal tersebut dikarenakan jumlah kasus pasien positif covid-19 di Bumi Kironggo terus bertambah.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bondowoso, Haeriyah Yuliati menjelaskan, Bupati menyarankan agar rencana uji coba PTM tersebut dievaluasi kembali.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PPKM Darurat Jawa-Bali, Ini Detail Cakupannya
banner 1920x1080

“Perintah Pak Bupati bahwa kita berkomunikasi terlebih dahulu dengan Gugus Tugas. Kami sampaikan ke Dokter Imron selaku tim juga. Dan saran beliau untuk ditunda dulu,” ujarnya, Rabu (23/12/2020).

Melalui Korwil dan Korwas, kata Haeriyah, mulai tahun depan PTM telah diijinkan sesuai arahan dari Kemendikbud. Namun, kebijakan tersebut dikembalikan masing-masing pemerintah daerah. Jika memang dirasa aman, maka PTM di Bondowoso akan digelar.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Ajak Jurnalis Jadi Pelopor AKB

“Karena memang sudah banyak permintaan dari wali murid untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Akan tetapi kita pertimbangkan keselamatan siswa dan guru,” tambahnya.

Jika situasi Covid-19 di Bondowoso mulai mereda, uji coba PTM akan dilaksanakan di lima sekolah tersebut. Ketika sudah dianggap aman, maka akan diikuti oleh lembaga sekolah lainnya.

“Jadi perlu ada uji coba. Tidak bisa kita lantas memberlakukan itu secara massal. Karena situasi tidak menentu,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Hari Digantung, IRT di Jombang Demo Bumiputera Wadul Presiden Lewat Poster

Penundaan uji coba PTM tersebut telah disampaikan kepada lima sekolah yakni, SMPN 1, SMPN 3, SMP Wringin, SMP 1 Prajekan dan SMP 2 Maesan.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Bondowoso berada di zona orange. Data dari Dinas Kesehatan mencatat, kasus positif Covid-19 per tanggal 22 Desember sebanyak 1391. Dari kasus itu, 1243 orang dinyatakan sembuh, 80 orang dalam perawatan dan 68 orang meninggal dunia.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait