Pasca Musibah, Kades Daleman Bantu Bangun Dapur Warga

Sampang, Beritabangsa.com – Keadaan perekonomian Toyibah warga Dusun Daleman, Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, sungguh sangat memprihatinkan. Karena untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari saja, harus berjuang extra, terutama untuk makan.

Perlu diketahu, Toyibah dan keluarganya habis terkena musibah yakni, dapur miliknya roboh. Pasca melihat kejadian tersebut, Kepala Puskesmas Kedungdung Sampang dan Kepala Desa Dalema Hj. Nur Hasanah, langsung melakukan bantuan sosial (Bansos) dengan memberikan sembako pada Toyibah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lumajang Darurat Maling Sapi, Sejumlah Wilayah Dibobol
banner 1920x1080

Tak hanya itu, Kepedulian Kepala Desa dan Kepala Puskesmas sangat tanggap membantu dan sepakat untuk membangun kembali dapur milik Toyibah yang roboh.

“Insya allah, dalam waktu dekat akan kami bantu untuk pembangunan dapur milik Toyibah. Agar ia, bisa memasak di dapur-nya lagi.” kata Zahrudin, selaku Kepala Puskesmas Kedungdung Sampang, Selasa (17/11/2020).

Lanjut Zahrudin, karena selama dapurnya roboh, keluarganya memasak di dalam rumahnya. Masa tega, rumah sudah tidak aman untuk ditempati, dibuat masak, apalagi Toyibah kalau masak tidak pakai kompor melainkan pakai tungku yang terbuat dari tanah liar,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Lantik Kades Banyuwulu, Bupati Salwa Minta Optimalkan Pelayanan Publik

Bahkan lebih miris lagi, keluarga Toyibah terinfeksi gizi buruk dan TBC. Namun sekarang sudah ditangani oleh puskesmas Kedungdung Sampang.

Secara terpisah, Hj. Nur Hasanah selaku Kepala Desa Daleman mengatakan, berjanji akan membangun dapur milik Toyibah secepatnya, dengan segala kebutuhan material.

“Supaya Toyibah bisa masak didapur kembali, ini semua berkat aduan pemuda sekitar. Untuk Kepala Puskesmas setiap minggu monitoring keluarga Toyibah yang terinfeksi gizi buruk dan TBC.” tutur Hj. Nur Hasanah.

Berita Menarik Lainnya:  Salsa LIDA 2021 Asal Jombang Tersenggol

Pemerintah desa Daleman akan melakukan koordinasi dan akan bersinergi dengan BAZNAS Sampang dan intansi lainnya dalam berupaya mengentaskan kemiskinan.

“Kami juga mengapresiasi kepala Puskesmas Kedungdung yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan ikut andil membantu,” ungkapnya.

Pihaknya tidak mau, jika warganya mengalami kesusahan dalam masalah kekurangan ekonomi. Apalagi Toyibah sudah tidak mempunyai tulang punggung.

“Untuk saat ini, kami sedang mengumpulkan bahan bangunan dan kami sudah mengutus pemuda segera mencari tukang bangunan agar cepat dibangun.” pungkasnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *