Pandangan Umum Mayoritas Fraksi Warning Raperda Kelembagaan

Bondowoso, Beritabangsa.com – Enam fraksi di DPRD Bondowoso menyampaikan pandangan umun terhadap sembilan Raperda yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah setempat dalam Rapat Paripurna, Selasa (22/9/2020).

Salah satu Raperda yang sebelumnya sempat akan dikebut karena berkaitan dengan pembahasan KUA-PPAS APBD 2021 pun turut mendapatkan tanggapan dari mayoritas fraksi. Tepatnya, yakni Raperda tentang perubahan atas Perda nomer 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pisah Sambut Dandim 0822, Wabup Bondowoso: Terima Kasih Atas Semua Sumbangsihnya
banner 1920x1080

Fraksi PKB mengaku mendukung dan mendorong agar pembahasannya segera diselesaikan. Karena ada beberapa bidang dan seksi pada beberapa perangkat daerah yang digabung dan dipisah.

“Serta ada yang nanti ditarik kewenangannya ke Pemerintah Provinsi,” jelas Jubir F-PKB Deni Kurniawan.

Kondisi ini katanya berdampak terhadap perubahan klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perangkat daerah yang bersangkutan.

Berita Menarik Lainnya:  Hilang Pamit Mancing, Pencarian Hari ke- 2 Nihil

“Ini juga harus diberlakukan sejak 1 Januari 2021,” urainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, dikonfirmasi di lokasi yang sama mengatakan, pihaknya masih melakukan pemetaan. Namun dipastikan telah melakukannya sebagaimana instruksi Permendagri.

“Kita sudah melakukan sesuai instruksi Permendagri 90 mengenai SKPD. Sehingga dalam waktu dekat akan kita lakukan mapping,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Biaya Asuransi 120 Juta Tidak Cair Ibu Rumah Tangga di Jombang Dirikan Tenda Bentuk Protes ke Bumiputera

Diberitakan sebelumnya, pembahasan RAPBD tahun 2021 terancam gagal. Pasalnya, DPRD Bondowoso mengembalikan KUA-PPAS yang telah disampaikan oleh eksekutif.

KUA-PPAS tersebut dinilai salah. Karena masih mengacu kepada Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) lama, tidak selaras dengan Permendagri 90 tahun 2019.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *