Nama Tim Ahwa Muktamar NU ke-34 Sudah Masuk, Siapa Saja?

KH Said Aqil Siradj (Di tengah bermasker putih) saat berada di arena Muktamar NU di Lampung, Rabu (22/12/2021) yang disebut-sebut sebagai calon potensial pimpinan PBNU | Foto: Ali Wafa
KH Said Aqil Siradj (Di tengah bermasker putih) saat berada di arena Muktamar NU di Lampung, Rabu (22/12/2021) yang disebut-sebut sebagai calon potensial pimpinan PBNU | Foto: Ali Wafa
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LAMPUNG – Data nama tim Ahwa pada Muktamar NU ke-34 di Lampung mulai masuk. Perwakilan muktamirin dari masing – masing Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se Indonesia nampaknya sudah menyerahkan usulan nama – nama.

Ads

Menurut KH Muhyiddin Khatib, Ketua PCNU Situbondo masing – masing PCNU menyerahkan sembilan nama tim Ahwa.

Bacaan Lainnya

“Untuk pemungutan siapa calon Ahwa, ini sudah selesai. Tinggal nanti ada tabulasi suara yang masuk. Itu dihitung secara khusus dengan saksi yang lengkap dari semua kandidat atau calon yang ada,” ungkap Ketua PCNU Situbondo.

Dan siapa yang terpilih, kata KH Muhyiddin, mengikuti ‘urutan kacang’. Yakni dari yang terbesar ke yang terkecil.

“Dihitung dari 500 sekian suara se-Indonesia, dipilih sembilan orang,” ujarnya.

Lebih lanjut, KH Muhyiddin Khatib mengatakan, pihaknya sangat berharap pemimpin yang datang betul – betul mampu membawa NU dengan baik. Khususnya di masa – masa memasuki akhir abad pertama seperti sekarang.

“Ke depan NU cukup penuh dengan tantangan dan harapan. Ini semua sejalan dengan dinamika kehidupan, perkembangan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pemimpin yang akan datang diharapkan benar – benar mampu membawa warga NU dan institusi Nahdlatul Ulama menuju peradaban yang lebih terhormat dan bermartabat.

“Sampai saat ini ada tiga calon yang berkembang. Pertama KH Said Aqil Siradj, KH Yahya Cholil Staquf, dan juga ada Kiai As’ad Said Ali.

“Ketiga calon ini dalam pikiran saya masih digodok. Mungkin jatuh kepada siapa, nanti akan ketemu. Dan juga kita terus melaporkan perkembangan ini kepada Syuriah Nahdlatul Ulama dan juga diskusi dengan teman-teman sendiri terkait kondisi yang selalu berubah,” tutupnya.

Pos terkait

banner 768x1152