Mudik Dilarang, Santri Di Jombang Dipulangkan Lebih Awal

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Setelah diresmikan peraturan pemerintah pusat memberlakukan larangan mudik mulai 6 hingga 17 Mei 2021, kebijakan ribuan santri di salah satu pondok pesantren di Jombang dipulangkan lebih awal.

Salah satunya santriwan-santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Jombang akan dipulangkan sebelum tanggal ditetapkan. Hal ini disampaikan langsung oleh Moh Syarif Hidayatullah (Gus Sentot) salah satu pimpinan asrama di pondok pesantren tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tipu Miliaran Rupiah Modus Investasi, Istri Kades di Jombang Diseret ke Penjara
banner 1920x1080

“Saya mendukung atas kebijakan majelis ulama terkait kebijakan pulangan santri lebih awal, tentunya saya selaku Pimpinan Asrama Sulaiman Bilqis Ponpes Darul Ulum ini akan memulangkan santri disini sebelum tanggal 6 Mei itu. Khususnya peraturan pulangannya akan bertahap, dimulai santri yang asal luar Jawa,” ucapnya kepada Beritabangsa.com, Sabtu (17/04/2021).

Walaupun pria atas nama pengasuh dari beberapa santri itu sangat menyambut baik atas kebijakan pemerintah, naasnya ia yang disapa Gus Sentot itu berpesan teguh kepada pemerintah untuk data peningkatan kasus Covid-19 kedepannya.

Berita Menarik Lainnya:  MFASBII Surabaya Rayakan 10 Muharram Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

“Jikalau nanti peraturan pemerintah itu akan dipatuhi oleh masyarakat, dan faktanya sekarang beberapa tempat pengangkutan orang akan ditutup dan dilarang. Saya harap seusai lebaran nanti tiada data Covid-19 ini tambah meningkat lagi,” katanya.

Sementara itu, dilain tempat M Zainuddin As’ad (59) Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Jombang bergegas lebih baik pembelajaran santri di bulan suci Ramadhan.

Berita Menarik Lainnya:  Nekat Pesta Sabu, Kasatresnarkoba Polres Jombang Amankan 4 Tersangka

“Saya disini tetap mengawasi dan mengawal terhadap aktivitas santri di bulan suci Ramadhan ini, tepatnya di tengah masa pandemi. Pelaksanaan kegiatannya tidak jauh tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, dan saya terus berusaha semaksimal mungkin membina para santri dengan mengadakan beberapa kajian didalamnya,” ujarnya yang disapa akrab Gus Zuem.

Reporter : Fa’iz
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait