Mobil Dinas Angkut Kayu, Inspektorat Akan Telusuri Kebenarannya

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Mobil Dinas yang ditemui saat angkut kayu, menjadi viral di beberapa media sosial, Minggu (10/1). Video tersebut mendapat tanggapan beragam dari sejumlah warganet karena dianggap tindakan menyalahi aturan dengan menggunakan mobil dinas selain kedinasan.

Plt. Kepala Inspektorat, Agus Suripno, mengatakan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu kebenarannya melalui irban yang menangangi. Selain itu pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk di minta keterangan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Chatting Mesra Bertebaran di Medsos, Sekda Akui Pernah Membantu drg. Hayu
banner 1920x1080

“Saya telusuri nanti melalui Irban III yang membidangi,” ucapnya saat di konfirmasi oleh sejumlah media, Senin (11/1/2021).

Untuk penggunaan mobil dinas, kata Agus, itu adalah kewenangan Bagian Umum Pemerintah setempat. Namun, untuk sangki, pihaknya akan menunggu irban III setelah memanggil yang bersangkutan.

“Sanksinya nanti dulu, saya baru dapat informasi hari ini. Jika itu benar kami akan menugaskan Irban yang menanganginya,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tingkatkan Kapasitas Kader, IIPG Jatim Gelar Pelatihan Online Optimasi Instagram

Sementara itu, Plt Camat Kota Bondowoso, Zainur Ridha S.H, mengakui kebenarannya bahwa mobil dinas yang mengangkut kayu dari sebuah toko bangunan di pejaten.

“Ia, bener. Hari sabtu itu ada perbaikan garasi, ada yang bocor di kantor Kecamatan. Cari becak pada waktu itu nggak ada,” ungkapnya.

Menurut Zainur, secara aturan ia salah. Namun ia telah meminta maaf tidak akan mengulangi lagi perbuatan serupa. Kendati demikian apa yang ia lakukan merupakan spontanitas.

Berita Menarik Lainnya:  Ribuan Masyarakat Hadiri Haul Akbar Sunan Cendana

“Ini akan menjadi pelajaran bagi kami. Saya sudah minta maaf, menghadap Bupati dan Wakil Bupati. Dengan kejadian ini semoga tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310