Miris!!! Ibu Rumah Tangga Tertangkap Basah Ajak Anaknya Dibawah Umur Nyopet

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Aksi perbuatan yang tak patut ditiru, seorang ibu rumah tangga warga asal Surabaya, nekat melakukan tindak pidana pencurian atau nyopet di salah satu Mall di Kota Surabaya.

Identitas ibu rumah tangga (pelaku) tersebut, berinisial KM (48) tahun, warga Tenggumung Masjid, Kecamatan Semampir Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Biaya Asuransi 120 Juta Tidak Cair Ibu Rumah Tangga di Jombang Dirikan Tenda Bentuk Protes ke Bumiputera
banner 1920x1080

Mirisnya, ketika pelaku yang merupakan ibu rumah tangga melakukan aksi nyopet , dia membawa anaknya yang masih dibawah umur atau berumur 8 tahun.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksono mengatakan, setiap melakukan aksinya pelaku selalu membawa anaknya yang masih dibawah umur. Seolah-olah mengelabui korban, agar tidak curiga atas perbuatannya yang menyopet.

“Dalam melancarkan aksinya, pelaku berpura – pura menjadi pembeli sambil mencari targetnya,” kata Iptu Arief Rizky, Sabtu (01/08/2020).

Lanjut Iptu Arief, Saat itu, pelaku melihat target yang memakai tas selempang disebuah toko yang ada didalam Mall di Surabaya, Kemudian pelaku mendekatinya dan berpura – pura menjadi pembeli, begitu korban lengah, pelaku langsung melancarkan aksinya.

Berita Menarik Lainnya:  PPKM Darurat Diberlakukan, Pemkab Bondowoso Bersama Tokoh Agama Sepakat Perangi Covid-19

“Lalu, pelaku berhasil menggasak atau mengambil sebuah dompet warna pink milik korbannya, setelah sukses pelaku langsung keluar dari toko, meski dia, (pelaku) berhasil diaksi pertamanya, namum pelaku belum puas, terus melanjutkan aksinya,” imbuh Kanit Resmob, Iptu Arief Rizky Wicaksono.

Ia dalam menjalankan aksinya tiap hari berkeliling berpindah-pindah memilih Mall, untuk mencari sasaran lainnya.

“Saat rencana aksi keduanya, korban sudah sadar dompetnya hilang, Lalu korban melihat rekaman CCTV dan dibantu oleh Security, Akhirnya Pelaku tertangkap basah dan Opsnal kami membawanya ke Mapolrestabes Surabaya,” jelas Iptu Arief Rizky, dengan dua balok emas dipundaknya.

Berita Menarik Lainnya:  Ratusan Calon Jamaah Haji Bondowoso Terancam Gagal Berangkat

Dari tangan tersangka, ditemukan barang bukti dompet berisi uang Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah).

“Atas pengakuannya, pelaku ternyata Residivis Kambuhan dengan kasus yang sama, dengan hukuman 8 bulan penjara, kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di Mapolrestabes Surabaya, dan kembali mendekam di tahanan milik Polrestabes Surabaya,” pungkasnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait