Merdeka! 9 Bayi di Jombang Lahir di Hari Kemerdekaan

bayi lahir di jombang
Tampak sejumlah bayi di atas ranjang yang sudah lahir bertepatan Hari Kemerdekaan RI di Rumah Sakit Pelengkap Medical Center Jombang. Foto: Faiz
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – HUT Kemerdekaan ke-77  Republik Indonesia menjadi spesial bagi 9 pasien di Rumah Sakit Pelengkap Medical Center (RS PMC) Jombang. Pasalnya, 9 bayi lahir di Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Tak sekadar kebahagiaan berupa keberhasilan lahir dengan lancar di hari yang spesial, melainkan juga mereka dapat kado spesial.

Bacaan Lainnya

Kado yang diberikaj berupa keringanan biaya persalinan dan kado doorprize berupa kebutuhan buah hatinya.

Pantauan beritabangsa.com, 9 bayi di ditempatkan di atas keranjang bayi berjejer rapi.

Suara tangis bayi, terdengar jelas di area ini. Di dalam ruangan ini, sudah ada 2 petugas jaga.

Di ruangan khusus telah ditempatkan beberapa doorprize pasien yang telah disiapkan. Door prize dibungkus rapi itu berisi pernik kebutuhan bayi.

Berita Menarik Lainnya:  Hewan Dilindungi Dijadikan Kerajinan, Pria Ini Masuk Penjara

Direncanakan Lahir di Hari Kemerdekaan

Hari Kemerdekaan
Petugas saat merawat bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI

Nur Varida adalah Manager On Duty (MOD) Rumah Sakit PMC Jombang. Dia mengatakan 9 pasien yang melahirkan di rumah sakit yang berdiri di Jalan Raya Juanda, Kepanjen, Kabupaten Jombang ini mayoritas sudah merencanakan kelahiran pada 17 Agustus 2022.

Terkhusus bagi pasien yang melahirkan secara operasi, sudah merencanakannya dibedah saat hari kemerdekaan.

“Alhamdulillah, masuk 9. Sementara yang operasi ada 8, yang normal satu pasien. Pasien lain masih di ruang bersalin. Jadi rata-rata yang lahir operasi ini, sudah direncanakan,” ujar Varida.

Varida menyebut, berdasarkan data ke 9 bayi itu lahir dengan selamat dan lancar. Terlebih, kondisi bayi setelah keluar dari kandungan ibunya, dinyatakan sehat.

“Bersyukur juga, semua persalinan pasien di sini lancar. Serta bayi-bayinya yang sudah lahir, dalam keadaan sehat semua. Jadi kami tutur bersyukur dan merasakan senang,” jelasnya.

Pasien Diberi Kado Spesial

Tampak pihak Rumah Sakit PMC Jombang, saat memberikan kado kepada salah satu pasien yang melahirkan di hari kemerdekaan. Foto :. Faiz
Perwakilan Rumah Sakit PMC Jombang, saat memberikan kado kepada salah satu pasien yang melahirkan di hari kemerdekaan. Foto: Faiz

Rupanya, para pasien tak hanya merasa bangga dengan kehadiran buah hatinya. Melainkan juga mendapat kado spesial dari rumah sakit.

Berita Menarik Lainnya:  Melongok Model Gaun Kaftan di Jombang, Jadi Item Fashion yang Tren dan Bestseller untuk Lebaran

Pihak rumah sakit sudah menyediakan kado spesial bagi pasien melahirkan di hari kemerdekaan ini.

Ada 2 macam kado spesial, yakni diskon biaya persalinan dan doorprize berisi kebutuhan bayi.

“Iya kami beri promo 7, 7 persen bagi pasien yang melahirkan tepat di hari kemerdekaan ke -77 ini. Kami pun memberi hadiah yang mungkin bermanfaat bagi bayi yang lahir di rumah sakit ini,” katanya.

“Kondisi bayinya dari 9 yang sudah lahir kondisinya sehat, bisa nangis keras, dan ibunya juga sehat. Untuk pasien yang operasi itu dua hari lagi bisa pulang, kalau yang normal nanti sudah bisa pulang,” tambahnya.

Bangga Pasien Lahir Normal di Hari Kemerdekaan

Pasien
Senyum semringah pasien yang melahirkan

Indra Priyanti Marhabat (36) adalah jadi salah satu pasien di Rumah Sakit PMC Jombang, yang melahirkan tepat di Hari Kemerdekaan RI. Perempuan ini merasa bangga, putrinya ini hadir di hari yang spesial.

Terlebih, ia mengaku sangat bersyukur. Sebab, putri ketiganya ini lahir secara normal dan dinyatakan sehat usai proses persalinan.

Berita Menarik Lainnya:  Oknum Jaksa Bojonegoro Diringkus Polisi di Jombang, Diduga Sodomi Pelajar

“Alhamdulillah saya seneng banget, gak nyangka kayak dapat harta karun. Lahir secara normal, dan bayi juga dalam keadaan sehat,” ujar Indra, warga Desa/Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang ini.

Disinggung apakah ada firasat khusus, bahwa anak ke tiganya itu lahir tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia. Indra mengaku tidak ada yang firasat khusus. Apalagi memang bayi ini diperkirakan akan lahir pada 25 Agustus nanti.

“HPL nya itu tanggal 25, tapi gak nyangka tadi malam terasa sakit jam 1, baru ke RS PMC jam 2. Terus jam 7.30 WIB tadi bayinya keluar secara normal,” katanya.

Ditanya soal akan diberi nama siapa, Ia mengaku sengaja akan memberikan nama Almira Sakila Zaneta. Karena menurutnya itu sudah jadi kesepakatan bersama sang suaminya bernama Bekti Putro Utomo (38)

“Harapannya agar semoga menjadi anak yang saleh, bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280