Menyalahi Aturan, Sejumlah Papan Reklame Paslon Bupati Mojokerto Belum Mengantongi Izin

Beritabangsa.com, Mojokerto – Pantauan di lokasi, papan reklame Paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Ikfina-Barra (IKBAR) yang banyak terpampang di sepanjang jalan protokol diduga belum mengantongi izin. Salah satunya berada di Jalan Penarip Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto.

Papan reklame tersebut isinya, terdapat logo Partai Nasdem dan bertuliskan tagline dari paslon Bupati Ikbar yakni, Muda, Jujur, dan Amanah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tiga Penonton JCC di Jombang Pingsan, Satu Meninggal Dunia
banner 1920x1080

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Mojokerto Imron Arlando, menjelaskan, pihaknya membenarkan pemasangan papan reklame salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tidak memiliki izin dan menyalahi peraturan yang berlaku.

“Reklame tersebut tidak ada izin dan melanggar Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Rekalme,” katanya, Jumat (23/10/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Jatim Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Sampang

Imron menambahkan, pihaknya sudah memberitahukan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto jika Reklame tersebut tidak berizin.

“Sehingga Satpol PP harus menertibkan sesuai dengan aturan yang ada,” terangnya.

Sementara itu, salah satu anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Bersatu mengatakan, pihaknya tidak menginginkan adanya kedekatan cabup dengan pejabat Kota Mojokerto untuk seenaknya memasang reklame tanpa izin.

Berita Menarik Lainnya:  Polisi Amankan Pelaku Curat di Alun-Alun Balai Pemuda Surabaya

“Semuanya harus taat aturan yang ada. Jika aturanya izin ya izin,” katanya.

Diketahui, Cabup Ikfina merupakan kakak Ipar dari Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Sedangkan Ika Puspitasari merupakan adik dari Mantan Bupati Mojokerto, Musthofa Kamal Pasha yang kini menjadi terpidana kasus korupsi Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Reporter : Dhani

banner 600x310
[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *