Menantu Diperkarakan Mertua Minta Keringanan Hukuman

PN Sidoarjo
Kinanti Viola Rosa menantu yang dilaporkan oleh mertua sendiri saat membacakan naskah pembelaan di PN Sidoarjo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Kasus menantu yang diperkarakan mertua sendiri gegara dituduh mencuri BPKB untuk persalinan anaknya, kini memasuki babak baru.

Kinanti Viola Rosa (21) dalam persidangan siang, membacakan naskah pembelaan di hadapan majelis hakim di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Kamis (09/06/2022).

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Saya memohon kepada majelis hakim untuk mempertimbangkan kondisi dan fakta sosial yang menyulitkan saya ini. Saya berharap hakim bermurah hati dalam memberikan putusannya nanti sehingga saya bisa bebas agar bisa menjalankan tugas saya dengan baik pada kedua anak saya,” ujar Kinanti.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Asahan Buka Semi Open Turnamen Bola Volly Joko Cup I 2022

Permohonan yang dibacakan Kinanti, didasari atas sikap suaminya yang tidak pernah menafkahinya. Dari hal itu ia terdorong untuk berinisiatif menggadaikan BPKB. Ia mengakui terpaksa karena harus tetap bertahan dalam himpitan ekonomi yang didera.

Ads

Kinanti mengatakan hasil menggadaikan BPKB bukan untuk foya-foya melainkan untuk biaya persalinan dan biaya bayi Rp3 juta.

“Saya ini gak mencuri tapi dilaporkan mencuri. BPKB yang bermasalah ini juga sudah saya tebus tetapi masih lanjut di persidangan,” kata Kinanti usai sidang sembari menangis.

Diketahui sebelumnya, bahwa ia dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum 5 bulan kurungan penjara. Terdakwa didampingi penasihat hukumnya dari AF Kaplale and Associate. Ibu dua anak ini dengan terbata-bata dan berlinangan air mata membacakan pledoinya.

Berita Menarik Lainnya:  DPRD Jatim Setujui BPR KURK Jatim jadi PT BPR Jatim

“Bagaimana mungkin saya yang berjuang sendiri untuk hidup kedua anak saya dan suami saya yang tak acuh itu dikategorikan mencuri. Pada saat itu suami menyerahkan map berisi BPKB itu kepada saya,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait