Mayoritas Wilayah Bondowoso Mulai Zona Hijau, Bupati Salwa Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Sebagian besar wilayah Kabupaten Bondowoso Covid-19 terlihat semakin menghijau. Berdasarkan peta sebaran Covid-19 pertanggal 3 Maret 2021, tidak menunjukkan satupun Kecamatan dengan status merah atau darurat, yakni sebanyak 13 Kecamatan. Sementara sisanya, 10 Kecamatan dalam status zona kuning.

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengatakan, sangat bersyukur hasil tersebut, selain berkat kerja keras Satgas Covid-19 juga berkat kerja sama dari masyarakat yang sudah disiplin protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polemik PPKM Darurat di Surabaya, Ning Lia : Utamakan Kebijakan Persuasif yang Humanis
banner 1024x1366

“Saya bersyukur per-maret kemarin dalam zona hijau. Tapi ada zona kuning tapi mayoritas sudah zona hijau,” ungkap Bupati Salwa saat acara pelantikan sejumlah pejabat fungsional dan administrasi di Pendapa Bupati, Rabu (3/3/2021).

Kendati demikian, Bupati Salwa berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Menurutnya, meski situasi sudah mulai membaik, masyarakat diharapkan tetap waspada.

Berita Menarik Lainnya:  Antusias Warga Kota Surabaya Ikuti Program Serbuan Vaksinasi

“Ini perlu saya selalu ingat bahwa di aman pun berada tetap Terapkan protokol kesehatan. Karena corona masih belum lenyap dari Bondowoso,” pesanya.

Pengasuh PP. Manbul Ulum Tangsil Wetan itu mengingatkan kepada masyarakat jika penyakit tidak bisa diprediksi kapan akan datang. Oleh sebab itu, sikap waspada harus tetap dilakukan dengan senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Jombang Tandatangani MOU Bagunan Rumah Bersubsidi Bagi Anggota Polri

“Makanya terapkan protokol kesehatan. Jangan lengah. Meski zona hijau, pas tidak mau pakai masker. Tidak mau ikut aturan. Jangan mengentengkan penyakit karena datangnya bisa mendadak,” pungkasnya.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280