Mario Aji Beri Khofifah Helm Balap, Khofifah Beri Mario Jaket Kulit

Mario Suryo Aji bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa | Foto: Istimewa
Mario Suryo Aji bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa | Foto: Istimewa
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Mario Suryo Aji (17), satu- satunya rider asal Indonesia Honda Team Asia akan berlaga di kelas Moto 3 GP Semusim 2022. Sebelum berangkat, pebalap muda asal Magetan ini menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Mario Aji bersama Honda Team, Bupati Magetan Suprawoto, dan perwakilan media bertukar hadiah. Dia memberi Gubernur Khofifah berupa helm yang ada tandatangannya. Hal itu dibalas Khofifah dengan memberikan Jaket Kulit hitam buatan Magetan kepada Mario Aji.

Bacaan Lainnya

Kepada Mario, Khofifah berpesan agar semangat dan membawa harum nama bangsa di fora Internasional. Dia juga mewakili rakyat Jatim Indonesia mendoakan agar Mario menjadi juara di ajang bergengsi dunia ini.

Selama semusim penuh Mario akan berlaga di sejumlah sirkuit mengiringi balap GP dunia.

Berita Menarik Lainnya:  3 Tahun Berturut-Turut, Jatim Raih Penghargaan Terbaik Dari Kemendagri

Kata Khofifah kesuksesan tidak cukup diraih dengan latihan. ‘’Butuh doa dan restu dari orang tua, keluarga terdekat yang akan mendorong kesuksesan Mario pada ajang bergengsi tersebut,’’ ujarnya.

Kejuaraan dunia Moto 3 GP atau resminya bernama FIM Moto 3 World Championship ini akan diikuti pebalap dunia Diogo Moreira, Matteo Bertelle, Elia Bartolini, Scott Ogden, David Salvador, David Munoz, Joel Kelso, Joshua Whatley, Taiyo Furusato, dan Daniel Holgado.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap Mario Suryo Aji sukses dan mampu membawa nama harum Indonesia di ajang kejuaraan balap motor Moto3.

Mario akan gabung bersama Team Asia asal Jepang Taiyo Furusato. Dan Mario satu-satunya pebalap Indonesia berusia 17 tahun yang akan berlaga.

Selama semusim pembalap Moto3 akan berkompetisi di sejumlah sirkuit salah satunya sirkuit Mandalika NTB.

Sekadar diketahui, Mario sejak 2018 berhasil merebut lima besar Asia Talent Cup 2018 dan peringkat 6 Asia Road Racing Championship bersama Honda CBR 250RR.

Berita Menarik Lainnya:  Tulis 5 Buku Selama Pandemi, Pria Jombang Menulis Seperti Kekuatan Ghoib

Sejak usia 5 tahun sudah mulai karir balap motor mengikuti ayahnya. Dan mulai mengumpulkan prestasi sejak tahun 2018. Satu tahun berikutnya, Mario naik ke level Moto3 junior dan di peringkat 18, lalu peringkat ke-16 di ajang Red Bull Rookies Cup.

Kata Khofifah, sosok Mario ini sangat penting untuk memberikan semangat sekaligus sebagai referensi kebanggaan bagi anak muda di seluruh Indonesia untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

“Top referal itu penting. Mario, anak muda asal Magetan menjadi kebanggaan anak-anak muda di Indonesia. Ini bagian penting sebagai support secara psikologis. Mario mampu membawa semangat merah putih di fora internasional,” tukasnya.

“Mudah-mudahan bisa meneguhkan niat sebagai rider terbaik di dunia. Tetap semangat ya Nak Mario,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembalap Muda Indonesia Mario Suryo Aji menyampaikan terima kasih atas sambutan Gubernur Khofifah karena menjadi motivasinya dalam bertanding di Moto3.

“Terima kasih bu Gubernur. Ini akan lebih memotivasi saya untuk berjuang tidak hanya bagi Jatim, tetapi untuk seluruh Indonesia. Mohon doa agar target Mario dapat tercapai,” jelas Mario.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Bondowoso Tangkap Pelaku Pungli di Objek Wisata Alam Kali Pahit

Ingin Bangun Sirkuit

Mario berharap dapat berlaga di tingkat yang lebih tinggi. Sebab, cita-citanya selain menjadi kebanggaan Magetan juga bagi Indonesia.

Terkait Moto3, Mario mengatakan, dirinya bersama tim telah menyiapkan diri mulai dari mekanik, teknik, mesin, onderdil dan makanan untuk dimaksimalkan.

“Insya Allah, semua yang disiapkan tim berjalan lancar,” tuturnya.

Selain berharap membuat bangga ayahnya, dia juga ingin mewadahi para pebalap liar agar tidak membahayakan diri sendiri serta orang lain dengan membuat sirkuit kecil – kecilan.

Gayung bersambut, Bupati Suprawoto, telah merencanakan membangun sirkuit kecil sebulan pandemi, di saat Mario sudah muncul jadi juara 2018.

“Kita sudah rencanakan membuat sirkuit kecil-kecilan yang dinamakan Sirkuit Mario,” ujarnya.

Turut mendampingi Bupati Magetan Suprawoto, Kepala Dispora Jatim Pulung Chausar, Direktur Times Indonesia Kiagus Firdaus.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280