Mall Pelayanan Publik Siola Ditutup Sudah 3 Kali Selama Pandemi Covid-19

Surabaya, Beritabangsa.com – Selama Pandemi virus Corona mewabah di Kota Surabaya, sudah tiga kali ini, Mall Pelayanan Publik Siola kembali ditutup, karena ditemukan ada empat petugas positif COVID-19. Pada hari Senin (24/8/2020).

Awal Penutupan, pertama pada pertengahan Mei lalu. Mal ditutup karena 3 staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya reaktif saat rapid test. Kemudian satu staf Dispendukcapil meninggal dunia dengan status PDP. Akibatnya, pada 11 Mei lalu semua karyawan yang berkantor di Siola dilakukan rapid test.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tiada Kata Libur, Satgas Koarmada II Tetap Siaga Layani Masyarakat 24 Jam
banner 1920x1080

Penutupan kedua pada 27 Juni lalu karena 3 ASN positif COVID-19. “Iya, PNS ya. Jadi istrinya (karyawan Dispendukcapil) itu reaktif, setelah swab negatif, terus semua di rapid ada yang reaktif. Nah, dari yang reaktif itu dipisahkan beberapa hari. setelah itu, ditemukan ada yang reaktif, maka kantor pelayanan Dispendukcapil ditutup 2 pekan.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, Memang ada beberapa rekan-rekan yang bertugas di Mall Pelayanan Publik Siola positif. Ada tiga sampai empat orang (positif COVID-19) dari OPD.

Berita Menarik Lainnya:  Di Probolinggo, Menteri PAN-RB Resmikan Layanan Drive Thru Tambahan

“Ya, Betul, ini penutupan yang ketiga kalinya, Mall Pelayanan Publik Siola,” kata Febriadhitya Prajatara, saat dihubungi awak media, Senin (24/8)

Perlu diketahui, Mall Pelayanan Siola ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Karena ada 4 petugas yang Positif COVID-19.

Menurut Febri menjelaskan, mereka yang terpapar COVID-19 merupakan petugas di lapangan.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Bersama Gugus Tugas Covid 19 Berikan Bansos Untuk Warga Terdampak

“Seperti petugas pengantar surat hingga yang biasanya melakukan pendampingan ke koperasi.” jelasnya.

Untuk Sementara, semua pelayanan dialihkan lewat daring.

Jika dispendukcapil bisa ke klampid-dispendukcapil.surabaya.go.id, UPTSA perizinan bisa ssw.surabaya.go.id dan lainnya.

“Kalau nantinya, hasilnya negatif bisa masuk, yang positif dikarantina. Namun lihat hasilnya dulu, dan untuk nunggu hasil, kita disterilisasi dulu kantor Mall Pelayanan Sioal,” terangnya.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *