Malam Pergantian Tahun Baru, Kapolres Tanjung Perak Pimpin Giat Penyekatan Pemberlakuan Jam Malam

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan Penyekatan di area Jembatan Suromadu di malam pergantian Tahun Baru 2021, saat pemberlakukan jam malam. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, Kamis (31/12/2020) malam.

Kapolres Tanjung Perak AKBP  Ganis Setyaningrum mengatakan, terhadap penyekatan ini juga berarti untuk tidak menutup total.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Tanjung Perak Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Penanganan Covid-19
banner 1024x1366

“Tetapi kita ada skala prioritas bagi mereka-meraka yang membawa bahan pokok, kemudian ada semacam membawa orang sakit, ambulance dan pemadam kebakaran, tentunya kita akan berikan untuk terus melaju,” kata AKBP Ganis.

Kapolres kembali menegaskan, Kemudian ada juga penempatan untuk pos pengecekan rapid tes dan swab yang ada di bawah jembatan Suromadu bagi masyarakat yang melanggar aturan.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Tanjung Perak Pimpin Giat Rakor Rencana Pelaksanaan Ops Lilin 2020

“Pos pengecekan rapid tes dan swab ini untuk masyarakat yang tetap masih bandel yang melakukan kerumunan,” jelasnya.

Perlu diketahui, peyekatan ini dimulai pukul 20:00 wib malam sampai 04:00 wib pagi. Karena sesuai surat edaran (SE) saat jam tersebut, bahwa tidak boleh ada kegiatan, supaya bagaimana, untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Untuk personel yang diterjunkan terbagi dua yakni di area Jembatan Suromadu dan Jembatan Suroboyo ada 95 personel, kalau secara total ada 450 personel,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Jajaran Berhasil Gulung 9 Tersangka Curanmor

Dalam penyekatan ini, nantinya bagi masyarakat Madura yang terlanjur melintas ke Surabaya kalau memang sifatnya tidak memiliki kepentingan terpaksa akan diputar balik.

“Dengan cara kita tahan SIM dan STNK supaya putar balik ke arah Madura, setelah mereka putar balik dikembalikan saat di pos. Karena dengan cara itu mereka kembali ke Madura,” pungkasnya.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280