Madura Jadi Provinsi Kembali Diusulkan di Rapat Paripurna

Provinsi

Beritabangsa.com – Usul Madura jadi Provinsi Kepulauan Madura kembali muncul dalam rapat paripurna DPR pusat. Usul itu disampaikan oleh salah satu anggota DPR RI komisi IV, Slamet Ariyadi.

“Kami menyampaikan atas nama perwakilan masyarakat Madura kepada pimpinan yang terhormat untuk memasukkan Madura ke daftar koregnas pemekaran wilayah daerah otonomi baru dengan Madura menjadi Provinsi Kepulauan Madura,” usul Slamet Ariyadi pada rapat Paripurna DPR-RI. Rabu (10/2/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dari Tepuk Tangan Hingga Ucapan Terima Kasih, Saat Puan Maharani Sahkan RUU TPKS
banner 1920x1080

Usulan Madura menjadi Provinsi sempat berhembus pada tahun 2016, namun pada tahun 2017 dipupuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) karena alasan hak pembentukan provinsi bukan untuk pemekaran wilayah, tapi dalam konteks upaya memajukan ekonomi, sosial, dan budaya.

Slamet Ariyadi mengaku telah mengantongi surat dan dukungan dari Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M) yang terdiri dari Aliansi Forum Badan Ulama Madura, Aliansi Himpunan Perguruan Tinggi Madura, Aliansi Himpunan Pemuda Madura dan Garda Banyuates.

Berita Menarik Lainnya:  Suroan, Jasa Cuci Pusaka di Jombang Banjir Pesanan, Omzet Per Hari Tembus Jutaan

“Kami berharap usulan ini dapat diterima oleh pimpinan yang terhormat dan disampaikan kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi),” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *