Launching Aplikasi Tape Labu, Branding Puskesmas Binakal

Bondowoso, Beritabangsa.com – Puskesmas Binakal gelar launching aplikasi Tape Labu (Tablet FE, Selamatkan Ibu) dipendopo Kecamatan Binakal, Rabu (21/10/2020).

Aplikasi Tape Labu tersebut merupakan branding dari Puskesmas Binakal. Lauching yang di hadiri oleh Muspika Binakal, Kepala Desa se- Kecamatan Binakal, semua kader PKK dan Tokoh Agama.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sebut Bina 130 Toko Tradisional, Wabup Irwan : Toko Sekitar Swalayan Agar Bisa Berkembang
banner 1920x1080

Kepala Puskesmas Binakal, drg. Lilik Sunarlik, mengatakan, lauching tape labu (Tablet FE, Selamatkan Ibu) bertujuan untuk menekan angka kematian ibu hamil, bayi dan stunting diwilayahnya.

“Program tape labu ini berbasis IT, karena masih pandemi melanda, semua kegiatan dilakukan dengan tidak bertatap muka. Akan tetapi melalui aplikasi ini semua informasi dari kami dikirimkan melalu wa,” ujarnya.

Lilik melanjutkan, tape labu ini merupakan branding dari Puskesmas Binakal yang sasarannya para ibu hamil dan bayi. Program yang baru di launching hari ini prosesnya memerlukan waktu empat bulan untuk mengaplikasikannya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Sidoarjo Beri Kemudahan Bagi Investor dalam Mengembangkan Usaha

“Namun sebelumnya sudah berjalan, cuma launchingnya hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso melalui Sekertaris Dinas Kesehatan, Achmad Gozali, menerangkan, untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat salah satu indikatornya yakni penurunan angka kematian ibu hamil dan penurunan angka bayi.

“Dengan adanya inovasi di puskesmas ini, kami semakin yakin bahwa apa yang menjadi harapan Dinas kesehatan untuk mendukung sasaran RPJMD sesuai visi misi Bupati di kecamatan Binakal akan semakin baik kedepannya,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Camat Binakal : Jangan Layani Warga tak Bermasker

Pemberian tablet FE ini, kata Gozali, sudah dijamin oleh pemerintah, baik pusat, provinsi dan kabupaten untuk ketersediaannya.

“Karena dengan adanya aplikasi tape labu ini bisa diketahui sejak dini, baik dari kalangan remaja putri maupun ibu hamil.  Dengan rutin dan tertib meminum tablet ini bisa menguatkan kandungan hingga proses melahirkan,” tutupnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *