Latihan Catur, Cara Partai Demokrat Jombang Peringati Hari Jadi BMI

Tampak Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Gus Sentot saat membuka peringatan hari jadi BMI | Foto: Fa'iz
Tampak Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Gus Sentot saat membuka peringatan hari jadi BMI | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Sejumlah anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Jombang, memeriahkan hari ulang tahun Bintang Muda Indonesia Demokrat (BMID) di halaman kantor DPC PD, Minggu (12/12/2021).

Hadir Ketua DPD BMID Provinsi Jawa Timur beserta pengurus, Ketua Drupadi Perempuan Demokrat Indonesia, dan Ketua DPC PD Jombang serta anggotanya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PD Jombang, H. M. Syarif Hidayatullah, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BMI Demokrat Jombang yakni latihan catur senior kebiasaan baru.

Berita Menarik Lainnya:  Keluarga Besar Iwan, Nita Kader PDI-P Peringatan Mengenang Wafat Ibunda Tercinta Almarhumah Tukilah

“Saya sangat mensupport dan mendukung kegiatan sayap organisasi Demokrat dan dalam menyapa masyarakat. Semoga ke depannya Bintang Muda Indonesia Jombang bisa seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bahwa kita harus bersama masyarakat dan ke depannya kita harus bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Syarif dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Gus Sentot akan memfasilitasi para atlet catur dan pecatur berupa tempat latihan di Sekretariat Kantor DPC PD Jombang setiap hari Sabtu malam Minggu. Pihaknya akan menyiapkan konsumsi, kopi, kaos, dan WiFi gratis.

Berita Menarik Lainnya:  Erles Rareral: Jadilah Jurnalis Jujur Handal Terpercaya, Tulis Sesuai Fakta

“Ya pada intinya semua ini dalam rangka menjalin silaturahim sekaligus rasa syukur kami. Semoga dengan catur ini bisa melatih syaraf otak lebih respon, dan semoga manfaat dan barokah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD BMID Provinsi Jawa Timur, Achmad Syahroni, bersyukur karena BMID Jombang adalah satu dari 38 BMI di kabupaten atau kota yang aktif dan banyak kegiatan setahun terakhir.

“Kegiatan DPC Bintang Muda Indonesia Demokrat Jombang sebagai target bahwa Bintang Muda Indonesia Demokrat di Jawa Timur bisa menghidupkan pergerakan pemuda di daerahnya masing – masing,” ucap Syahroni.

Berita Menarik Lainnya:  Covid di Jombang Meledak, Dinas PUPR Lockdown

Sedangkan, Ketua DPC BMI Jombang, Wahyudi Sulistya menjelaskan latihan catur senior new normal ini untuk memperingati harlah 1 tahun BMI Demokrat Jombang.

Dengan menggandeng club catur Pionmas Jombang, secara tidak langsung melatih atlet siap menghadapi lomba atau kejuaraan sewaktu – waktu.

Latihan catur senior kebiasaan baru ini diikuti 15 peserta memakai pairing sistem Swiss manager dalam waktu tanding 10 menit.

“Dengan hari jadinya DPC Bintang Muda Indonesia Jombang ke – 1 tahun, saya berharap lebih solid lagi dan bisa membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Jombang,” pungkasnya.

banner 600x310
banner 1024x1280