Lapas Probolinggo Sabet Predikat Lapas Berbasis HAM di Peringatan Hari HAM se-Dunia 2021

Penghargaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo | Foto: Humas Lapas Probolinggo
Penghargaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo | Foto: Humas Lapas Probolinggo
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Probolinggo, berhasil meraih piagam penghargaan sebagai pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa (14/12/2021).

Piagam tersebut ditandatangani langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, di saat peringatan hari HAM se Dunia 2021 setiap 10 Desember.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Redaksi Majalah Tempo Kecam Keras Aksi Penganiayaan Terhadap Jurnalis Tempo
banner 1024x1366

Penetapan UPT berbasis HAM ini tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-01.HA.03.07 tahun 2021 tentang penetapan pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia 2021.

Peringatan hari HAM Dunia dilaksanakan setiap tahun. Di peringatan hari HAM kali ini, juga menjadi hari spesial bagi Lapas Probolinggo, karena meraih piagam penghargaan Lapas berbasis HAM tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Lapas Probolinggo Ikuti Hasil Evaluasi WBK - WBBM secara Virtual

Piagam penghargaan itu merupakan wujud apresiasi Kementerian Hukum dan HAM, setelah melihat kinerja pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas Probolinggo benar – benar sebagai pelayanan publik berbasis HAM yakni dalam melayani masyarakat tidak ada diskriminasi dalam pemberian layanan.

Selain itu juga telah tersedianya fasilitas bagi kelompok rentan, serta kriteria lain yang tidak kalah penting.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Hal itu merupakan kerja keras para petugas di Lapas secara serius memberi layanan dengan baik.

Berita Menarik Lainnya:  Tim Hadrah Lapas Probolinggo Tampil Di Acara Maulid Nabi 1443 H

Meski telah meraih penghargaan Kalapas Risman, menegaskan akan terus membangun dan meningkatkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat termasuk kepada penyandang disabilitas.

Risman juga tak lupa mengajak seluruh jajaran petugas Lapas untuk bersama – sama mendukung program ini guna terciptanya pelayanan masyarakat yang baik.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280