KSAD: Sepakbola Bisa Ciptakan Generasi Muda dan SDM yang Unggul

KSAD Jenderal TNI
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat di hadapan awak media di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 yang digelar bertujuan untuk mencetak generasi muda, dan para santri melalui sepakbola.

“Hari ini kita kick off Liga Santri PSSI Piala KSAD. Tujuannya, TNI Angkatan Darat bersumbangsih kepada bangsa dan negara mencetak generasi muda terpilih untuk meningkatkan sportivitas,” ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Selain mencetak generasi santri muda, melalui sepakbola juga bisa membantu program pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Ads

“Tentu, dengan melakukan kegiatan – kegiatan sepakbola salah satunya,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Dirjen Administrasi Sosialisasikan SE Mendagri Tentang Perpanjangan PPKM

Liga Santri kali ini diikuti 1.511 tim kesebelasan di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk pertandingan babak penyisihan digelar di tiap stadion Kabupaten/Kota.

“Nanti finalnya tepat di Hari Santri, digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Dan akan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Sebelum meninggalkan Stadion Merdeka Jombang ini, Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta doa agar Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 aman dan lancar.

Sebelumnya, Liga Santri PSSI Piala KSAD resmi dibuka di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang pada, Senin (20/6/2022) siang.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hadir di tengah lautan manusia yang antusias menyaksikan pembukaan dan laga perdana di Stadion.

Berita Menarik Lainnya:  Forkopimda Analisa dan Evaluasi Penerapan PPKM Mikro di Wilayah Jatim

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait