Kiai Nawawi Maksum Unggul Telak Dalam Polling Calon Ketua PCNU Bondowoso

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Nama Kiai Nawawi Maksum kini jadi perbincangan hangat. Ulama muda tersebut unggul telak dalam polling calon ketua tanfidziah PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Bondowoso.

Meski polling itu tidak resmi dari sebuah lembaga survei atau media. Tetapi tersebar luas di media chatting WhatsApp dan menjadi perbincangan masyarakat luas.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Berhubungan badan hingga hamil, Oknum Perawat Jombang dilaporkan ke Polisi
banner 1920x1080

Per tanggal 16 Maret 2021, sudah ada 2.220 partisipan. Dimana sebanyak 1.082  suara memilih KH Nawawi atau 48,7 persen. Sementara di posisi kedua ada KH Abd Qodir Syam, dengan perolehan 514 suara atau 23,2 persen. Disusul Dr Masud dan seterusnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, KH Nawawi Maksum mengaku tidak mengetahui dari mana polling tersebut.

“Yang penting bukan dari kami pollingnya,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Tak Diberikan Pengelolaan Limbah, Puluhan Warga Blokade Pintu Masuk PT. SAI

Kiai yang juga Wakil Ketua Kordinator Samawi (Satuan Muda Ulama Jokowi) Jawa Timur ini, mengaku tahu polling dari media chatting WhatsApp.

“Tiba-tiba sudah ada di grup WA,” imbuhnya.

Terkait hasil polling yang menunjukkan banyak pasrtisipan memilihnya. Menurutnya, hal itu adalah hak masyarakat.

“Itu kan cuma di polling. Alhamdulillah kalau masyarakat masih ada yang percaya saya,” imbuh Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cermee tersebut.

Ditanya apakah Kiai Nawawi siap maju di pencalonan Ketua PCNU Bondowoso. Pihaknya tak memberikan komentar lebih jauh. “Lihat saja nanti,” ucapnya singkat.

Berita Menarik Lainnya:  Percepat Layanan Adminduk, Dispendukcapil Malang Gunakan 3 Zona

Sementara terkait pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Bondowoso, masih menunggu persetujuan Satgas Covid-19. Namun nama-nama calon sudah muncul ke permukaan. Salah satunya ulama muda KH Nawawi Maksum.

Untuk informasi, total ada enam nama. Yakni Ketua PCNU Bondowoso saat ini, KH Abd Qodir Syam; KH Nawawi Maksum; KH Dr Masud; Dr Syaeful Bahar; Mas Hasyim dan Dr Saihan.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait