Ketua PWI Bondowoso Himbau Anggotanya Terapkan Prokes Dalam Peliputan

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Profesi Jurnalis yang setiap saat harus bertemu dengan banyak orang saat melakukan peliputan menjadi salah yang berisiko tinggi tertular Covid-19.

Akan hal itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso, Haryono,S.Pd.I meminta pada seluruh anggotanya tetap mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas peliputan. Yakni dengan menjalankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Warga Dolly Siap Memenangkan Paslon Nomer 2
banner 1920x1080

“Jadi saya berharap seluruh wartawan yang ada di lapangan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Pakai masker dan selalu bawa hand sanitizer,” kata Haryono, Jumat (6/11/2020).

Kata dia, pihaknya telah menyediakan ratusan masker di kantor PWI yang bisa digunakan untuk anggotanya dan juga wartawan lainnya.

“Kita ada masker, yang bisa dipakai teman-teman. Bahkan kita juga sediakan tempat cuci tangan dikantor. Agar semua wartawan selalu bersih saat mau ke lapangan atau setelah dari lapangan,” urainya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Diskusikan KUA-PPAS Bersama DPRD

Lebih lanjut, Wahono mengungkapkan, pihaknya  bersyukur sejauh ini tidak ada anggota PWI Bondowoso yang terjangkit Covid -19. Pihaknya berharap seluruh wartawan bisa menjaga diri saat di lapangan dan menjaga imun dengan olahraga dan mengkonsumsi vitamin.

“Alhamdulillah semua anggota sehat. Semoga ini seterusnya, sehingga tetap bisa menjalankan tugasnya untuk menyampaikan informasi ke masyarakat,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Klaster Tahun Baru 2021, Pemkab Bondowoso Tutup Alun-Alun Dua Pekan

Tak hanya itu, Haryono pun meminta agar anggotanya dapat menyempatkan untuk berolahraga, dalam menjaga fisik tetap fit dan tentunya untuk menjaga imun.

“Meski sibuk liputan, saya juga minta kawan-kawan PWI bisa menyempatkan olahraga untuk menjaga imun, dan mengkonsumsi multivitamin,” tutupnya.

 

 

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait