Ketua DPRD : Tahun 2021 Honor Guru PAUD Naik

Bondowoso, Beritabangsa.com – Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa honor PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) baik TK maupun KB (Kelompok Bermain) akan dinaikkan menyusul honor K2 yang sudah lebih dahulu diumumkan kenaikannya.

“Di Bondowoso hampir 4.000 guru PAUD baik KB maupun TK. Kita minta naikkan. Di tahun 2021 ada penambahan honor untuk guru PAUD,” katanya saat dikonfirmasi usai Paripurna Persetujuan Bersama Nota Kesepakatan KU dan PPAS APBD Tahun 2021, Selasa (24/11/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Guru Ponpes Assirojiyah Kajuk Sampang Tewas di Kolam
banner 1920x1080

Menurutnya, berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso. Dari 4.000 itu masih ada sekitar 400 guru PAUD yang sama sekali tak pernah mendapatkan honor.

“Sementara guru PAUD ini adalah mereka yang membentuk karakter sejak dini. Maka harus diperhatikan. Oleh karena itu, kami minta honor guru PAUD ditambahkan,” paparnya.

Menurutnya, penambahan untuk honor guru PAUD di tahun 2021 sebesar Rp 4 miliar. “Yang dapat kemarin ditambah. Dan yang tak pernah dapat honor. Kami minta untuk juga dipikirkan. Alhamdulillah disepakati,” jelas Politisi PKB tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Simpang Siur Soal Ijin Keramaian, Satgas Covid-19 Gelar Rakor

Tambahnya, honor guru PAUD harus menjadi prioritas karena mereka mendidik generasi bangsa.

“Mereka menyiapkan putra-putri dan calon pemimpin masa depan,” imbuhnya.

Bahkan ketua DPRD mewajibakan kenaikan honor guru PAUD tersebut. Namun secara terperinci ada di dinas terkait.

“Menjadi tidak adil ketika menaikkan honor K2 dari usulan eksekutif Rp 400 ribu kami nikkan Rp 1 juta. Di sisi lain ada guru PAUD yang mendidik karakter anak kita. Maka menjadi kewajiban kami untuk memerhatikan,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Lantik PAC Pergunu Tambaksari, Ketua Pergunu Surabaya Sebut Sebagai Barometer Kebangkitan Pergunu Surabaya

 

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *