Keliling 5 Kelurahan, PPK dan PPS Se Kecamatan Semampir Gelar Sosialisasi Pilwali Surabaya 2020

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Semakin dekatnya Pilwali (Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota) Surabaya tahun 2020, PPK (Panitia Pemilih Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) Se-Kecamatan Semampir menggelar sosialisasi dan membagikan puluhan Masker, Hand Sanitizer dan Faceshield kepada masyarakat yang dilakukan keliling di 5 Kelurahan, Ampel, Pegirian, Sidotopo, Ujung dan Wonokusumo.

Sukatno ketua PPK kecamatan Semampir menjelaskan agenda sosialisasi berkeliling ini bertujuan untuk memaksimalkan masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya dan mengurangi angka golput.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pandemi Belum Berakhir, Ketum LPM Suramadu Imbau Warga Jangan Lengah
banner 1920x1080

“Acara hari ini adalah sosialisasi kepada masyarakat tentang pemilihan Walikota dan wakil Walikota Surabaya tahun 2020 oleh PPK dan PPS se kecamatan Semampir agar mereka mengetahui bahwa tanggal 09 Desember 2020 nanti akan diadakan pemilihan kepala daerah yaitu walikota dan wakil walikota Surabaya,” jelasnya disela-sela sosialisasi. Minggu (4/10/2020) pagi.

Tak hanya itu, Sukatno juga berharap dengan adanya sosialisasi tatap muka yang dilakukan oleh PPK dan PPS se kecamatan Semampir ini, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memenuhi target maksimal.

Berita Menarik Lainnya:  Beredarnya Warga Terindikasi Covid-19, Lurah Sidotopo Himbau Taati Aturan Pemerintah

“Harapannya partisipasi masyarakat akan lebih baik lagi dan target pemilih Pilwali tahun 2020 ini bisa mencapai target 77.5 persen. Semoga dapat tercapai,” harapnya.

Dirinya kembali mengungkapkan bahwa sosialisasi tersebut bukan hanya sekali dilakukan, namun akan dilakukan secara bertahap sampai tiba hari pemilihan pada bulan Desember nanti.

“Sosialisasi tadi merupakan yang pertama di Kecamatan Semampir, nanti akan kita lakukan lagi, selain itu kan nanti masih ada sosialisasi kepada pemangku wilayah, seperti RT/RW yang nanti akan dilakukan oleh teman-teman PPS beserta penjelasan tentang regulasi perekrutan KPPS,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati dan Forkopimda Malang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

PPK kecamatan Semampir juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak tergiur dengan money politik (politik uang ; red) dan harus kembali kepada hati nurani masyarakat.

“Sebab, hasil dari pemilihan tanggal 09 Desember nanti, menentukan maju mundurnya nasib Surabaya 5 tahun kedepan,” tutup Sukatno.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait