Kasus Covid-19 Naik, Pemkab Bondowoso Akan Tinjau Ulang Pelaksana KBM Tatap Muka

Beritabangsa.com, Bondowoso – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bondowoso Jawa Timur tengah menyiapkan skema uji coba kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka yang dikhususkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Upaya tersebut telah disampaikan dan menunggu persetujuan dari Bupati Drs KH Salwa Arifin sebelum Kabupaten Bondowoso menjadi zona orange, artinya tingkat penularan virus corona sedang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sekeluarga Tenggelam di Sungai Brantas Jombang
banner 1920x1080

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Wakil Bupati H Irwan Bachtiar Rahmat menyebutkan, bahwa pihaknya akan meninjau ulang terkait pembelajaran tatap muka tersebut.

“Kasus pasien positif akhir-akhir ini semakin meningkat dengan adanya klaster perkantoran, klaster keluarga,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

Wabup Irwan mengaku, pihaknya tidak ingin adanya klaster baru yakni klaster sekolah. Oleh karena itu, pihaknya akan meninjau ulang terkait PTM sambil menunggu vaksin tiba di Bondowoso.

Berita Menarik Lainnya:  Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19, Pemkot Surabaya Terapkan Penyesuaian Sistem Kerja PNS ASN

“Pembelajaran tatap muka di Bondowoso nanti akan kita Tinjau ulang. Jangan sampai nanti ada klaster sekolah. Ini supaya ditinjau ulang, menunggu vaksin,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan KBM tatap muka, kata Wabup Irwan, tentunya akan melibatkan guru dan siswa. Menurut hal iti masih terlalu berbahaya.

“Karena ini sangat berbahaya. Kemaren kita mendengar di daerah lain, begitu sudah di uji coba. Itu menimbulkan klaster sekolah,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Press Release Dinas Kesehatan Bondowoso Soal Corona

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *