Kasus Covid-19 Kian Meningkat, Polres Bondowoso Lakukan Edukasi Prokes

Beritabangsa.com, Bondowoso – Berdasarkan peta sebaran, jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 terus mengalami peningkatan dalam tiga hari terakhir di Bondowoso.

Pada tanggal 4 Desember 2020, tercatat ada 1.073 kasus. Dengan 949 diantaranya telah dinyatakan sembuh, 77 orang dirawat, dan kasus meninggal 47 orang.  Sementara itu tercatat ada 13 suspect.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  HPN 2022, Pemkot Probolinggo Fasilitasi Wartawan Vaksin Booster
banner 1920x1080

Karena jumlah yang terus meningkat, upaya preventif dengan menegakkan dan mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan terus dilakukan.

Kini, Polres Bondowoso melakukan himbauan secara mobile system yakni pengeras suara, dan kendaraan dinas di Alun-alun Ki Bagus Asra.

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, memasuki Covid-19 gelombang ke dua penting untuk terus mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin lagi.

Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Pemkab Bersama Polres Bondowoso Gelar Pamor Keris

Karena bagaimana pun, disiplin ini merupakan vaksin utama dari pencegahan penularan virus Corona.

“Ini masih gelombang ke dua jadi masyarakat yang lengah perlu kita ingatkan. Disiplin prokes ini jadi vaksin utama,” jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (6/12/2020).

Jelang tahun baru sendiri, kata Kapolres Erick, pihaknya melarang warga mengadakan perayaan tahun baru yang menyebabkan kerumunan massa. Bahkan, Polri telah melakukan pemeriksaan di beberapa titik yang berpotensi terjadi keramaian.

Berita Menarik Lainnya:  Satreskrim Polrestabes Surabaya Ungkap Kasus Mafia Tanah

“Kami akan membubarkan acara yang menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Dilanjutkan Kapolres Erick, bahwa pelanggar prokes akan ditindak dengan tegas. Baik dengan proses Tipiring (tindak pidana ringan) atau pidana.

“Ya nanti dilihat dulu, apakah ini masuk tipiring atau tidak. Tapi kalau ini memunculkan kluster, bisa masuk pidana nanti,” tutupnya.

 

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *