Kasus Covid-19 di Madura Meningkat, KKN UNTAG Surabaya Fokus Sosialisasi Patuh Protokol Kesehatan dan Edukasi Vaksinasi Covid-19

Keterangan foto : Pesera KKN Universitas 17 Agustus (UNTAG) Surabaya saat sosialisasi patuh prokes ke warga.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Pandemi covid-19 merupakan wabah penyakit yang sangat berbahaya dan mampu merubah keadaan sosial masyakat baik dari pendidikan, ekonomi dan budaya.

Dalam jangka waktu yang singkat penularan Covid-19 sangat cepat. Penularannya terjadi dari berbagai kegiatan seperti melakukan kontak fisik saat berkomunikasi atau bersentuhan.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Dalam beberapa minggu ini, penyebaran Covid-19 semakin meningkat di Madura, hal itu terjadi karena kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 sangat rendah dan masih minimnya pemahaman masyarakat Madura tentang program Vaksinasi Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Semarak Bulan Bahasa, SD Khadijah Pandegiling Tanamkan Literasi Sejak Dini

Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya di tahun ini melaksanakan kegiatan (Kuliah Kerja Nyata) KKN secara mandiri yang dilaksanakan di daerah masing-masing mahasiswa dengan tujuan agar mahasiswa tetap bisa melaksanakan kegiatan KKN dengan menerapkan protokol kesehatan dan dapat membimbing masyarakat di sekitarnya.

Salah satu mahasiswa dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang bernama Mahmud dari prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik yang di dampingi oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Drs.Widiyatmo Ekoputro.,M.A dalam melaksanakan kegiatan KKN ini dilakukan di kampungnya yang berlokasi di dusun Klompek desa Trapang kecamatan Banyuates kabupaten Sampang. Tempat itu dipilih karena banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan minimnya pemahaman tentang program Vaksinasi Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  ITS Naik Peringkat II Juara Umum Satria Data 2021

“Program KKN yang saya lakukan secara mandiri, dengan program sosialisasi patuh protokol kesehatan dan edukasi program Vaksinasi Covid-19 dengan tujuan membantu pemerintah memutus rantai penularan virus Covid-19,” kata Mahmud kepada Beritabangsa.com, Jum’at (2/7/2021).

Program kerja yang akan dilaksanakan mensosialisasikan tentang patuh protokol kesehatan dan edukasi program Vaksinasi Covid-19 dan bagi-bagi masker, hands sanitezer dan alat cuci tangan.

Berita Menarik Lainnya:  Jumat Berkah, Kapolres Tanjung Perak Bersih-Bersih di Sunan Ampel

Dengan adanya program tersebut masyarakat dusun Klompek desa Trapang kecamatan Banyuates kabupaten Sampang dapat menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan informasi yang benar terkait program Vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan masyarakat sadar akan penting protokol kesehatan. Lebih-lebih masyarakat juga paham manfaat vaksinasi, sehingga masyarakat tidak lagi takut untuk di vaksin,” pungkasnya.

Editor : Ali Wafa
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait