Kapolres Tanjung Perak:  Serahkan Buku Tabungan Sertifikat, Kepada Pemenang Lomba Menggambar Dan Mewarnai

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya- Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. Giat Penyerahkan Piala, Buku Tabungan dan Sertifikat Kepada Pemenang dalam rangka Lomba Menggambar dan Mewarnai Secara Daring Tingkat TK, SD dan Difabel Dalam Rangka Hari Anak Dunia T.A. 2020 Serta Rekor Muri, di Ballroom Hotel Pesona Jl. Benteng No.1, Nyamplungan, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur. Pada hari ini Jumat, tanggal 20 Nopember 2020, pukul 08:00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolda Jatim yang diwakilkan oleh Dir Polair Polda Jatim Kombes Pol Arnapi, SH, S.I.K, M.Hum.Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H. Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Juri dari Dinas Pendidikan Surabaya Wahyu Irodat. Juri dari Dewan Kesenian Surabaya Jarwoko. Juri dari PTN Unesa Winarno, S.Sn., M.Sn. Stakeholder wilayah Tanjung Perak. Para Pemenang Lomba dan Perwakilan dari Rekor Muri.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jelang Liburan Hari Natal Dan Tahun Baru, PT KAI Surabaya Gelar Apel Pasukan Angkutan Nataru 2019/2020
banner 1920x1080

Untuk diketahui, adapun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 17 Nopember 2020 di Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan dibuka langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. secara darring yang diikuti oleh 1.117 peserta.

“Adapun persyaratan lomba peserta WAJIB masuk dalam salah satu kategori yaitu, Usia 4-6 Tahun, Usia 7-10 Tahun, dan Difabel,” kata AKBP Ganis.

Tema lomba adalah “ANAK TANGGUH SAHABAT POLISI”. Durasi perlombaan adalah 90 Menit. (Peserta wajib mengaktifkan kamera pada aplikasi Zoom dari awal hingga akhir perlombaan). Setelah waktu perlombaan habis, peserta DILARANG untuk melanjutkan menggambar (Jika terbukti melakukan kecurangan, akan langsung di-diskualifikasi).

“Selama proses perlombaan, peserta WAJIB menggunakan ikat kepala yang telah disediakan oleh panitia, menggunakan kertas gambar yang diberikan oleh panitia. Peserta BEBAS menggunakan alat gambar. Bisa menggunakan pensil warna yang telah diberikan panitia, atau menggunakan alat gambar lain yang dimiliki peserta (crayon, cat air, spidol, dan lain-lain),” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  AKBP Ganis : Hari Pertama Operasi Zebra 2020, Satlantas Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Bunga 

Hasil gambar akan dinilai berdasarkan kriteria, Teknik Menggambar (Bobot Penilaian sebesar 25%). Teknik Mewarnai (Bobot Penilaian sebesar 25%). Keindahan (Bobot Penilaian sebesar 25%). Kesesuaian tema (Bobot Penilaian sebesar 25%).

“Mekanisme Lomba, Peserta akan mendapatkan 1 set peralatan lomba dari panitia, berupa 1 Set Pensil Warna
– Link Zoom Meeting, 1 Lembar Kertas Gambar berukuran A3, 1 Lembar kertas berisikan petunjuk perlombaan,1 Buah Ikat Kepala dan nomor urut peserta,” ungkapnya.

Juara akan diambil 3, Juara Utama dan 3 Juara Harapan pada masing-masing kategori. Dan berhak atas mendapatkan hadiah yaitu, Juara 1 Tabungan Rp750.000,00 + Piala + Sertifikat + Peralatan Sekolah. Juara 2 Tabungan Rp500.000,00 + Piala + Sertifikat + Peralatan Sekolah. Juara 3 Tabungan Rp250.000,00 + Piala + Sertifikat + Peralatan Sekolah. Juara Harapan 1 Tabungan Rp200.000,00 + Sertifikat + Peralatan Sekolah. Juara Harapan 2 Tabungan Rp200.000,00 + Sertifikat + Peralatan Sekolah. Juara Harapan 3 Tabungan Rp200.000,00 + Sertifikat + Peralatan Sekolah 10 dan hasil keputusan panitia adalah bersifat final (tidak dapat diganggu gugat).

“Bagi peserta yang lolos babak final (100 Besar), hasil karya gambarnya akan diambil oleh panitia untuk selanjutnya dilakukan penjurian TAHAP 2. Selain itu juga, hasil karya tersebut akan dipajang atau dipamerkan panitia di pusat keramaian Kota Surabaya.” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Tanjung Perak Gelar Upacara Tradisi Pedang Pora, Lepas Tiga Anggota Purna Tugas

Ketentuan upload foto bisa dilihat pada bagian “Pengumpulan Karya”. Panitia akan melakukan seleksi awal terhadap keseluruhan karya peserta, dan akan diambil 100 kerya terbaik untuk selanjutnya berhak melaju ke babak penilaian ke-dua. Kertas gambar 100 Finalis yang lolos penilaian babak ke-dua, akan diambil oleh panitia di rumah masingmasing. 100 Finalis yang melaju ke penilaian ke-dua secara otomatis mendapatkan hadiah dari panitia lomba. tahap penilaian ke-dua akan dipilih 6 karya terbaik pada masing-masing kategori. (Juara 1, Juara 2, Juara 3, Juara Harapan 1, Juara Harapan 2, Juara Harapan 3).

“Juara akan diumumkan paling lambat tanggal 19 November 2020 pukul 23:59 wib, pada akun resmi Instagram Polres Pelabuhan Tanjung Perak (polrestanjungperak), dan atau dihubungi langsung oleh panitia lewat telepon. Para juara WAJIB HADIR dalam proses Awarding pada tanggal 20 November 2020. Jika peserta tidak hadir, hadiah akan otomatis hangus.” pungkasnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait