Kapolres Tanjung Perak Gelar Upacara Tradisi Pedang Pora, Lepas Tiga Anggota Purna Tugas

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak, Polda Jawa Timur mengelar upacara purna bakti untuk melepas 3 (tiga) personil yang memasuki masa pensiun di lapangan apel Makopolres. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres AKBP Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., Kamis (26/11/2020), Siang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Prihatin Siswa Difabel Dikeluarkan, Anggota DPRD Datangi Rumahnya
banner 1920x1080

Kapolres menyampaikan, upacara yang dilakukan secara sederhana ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19. Pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma baktinya kepada Institusi Polri, bangsa dan negara,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, Alhamdulillah tradisi purna bakti hari ini merupakan bukti kelulusan Anggota Polri yaitu dengan purna bakti.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Deklarasi, Pernyataan Sikap Masyarakat Surabaya Anti Anarkhisme

“Kita harus mentauladani kepada ketiga bapak yang sedang melaksanakan Purna Bhakti, mudah-mudahan bapak-bapak yang hari ini melaksanakan purna bakti diberikan kesehatan dan akhiri dengan semangat,” ucapnya.

Adapun pelepasan ketiga personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak masa purna bakti yaitu, pertama, Ipda Sugeng Arifin, kedua, Aiptu Suparapto serta ketiga, Aiptu Musrim. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Ibrahim Saputra, S.I.K., S.H., menyerahkan cindera mata kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya.

“Kami ucapan terimakasih kepada para Purnawirawan atas dedikasinya selama bertugas di Kepolisian, semoga hal-hal positif yang pernah di laksanakan oleh anggota yang purna tugas tersebut, dapat di contoh bagi personel yang lainnya sehingga dapat memajukan istitusi Polri kedepan,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pansus Perda Nomor 5/2020 Dinilai Tak Berpihak Pada Pedagang Kecil

Bukan hanya itu, perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubdit III Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ini juga berharap, kedepan silahturahmi yang telah terjalin selama bertugas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat di pelihara dengan baik kedepannya.

“Walaupun telah kembali ke tengah masyarakat, kami berharap jalinan silahturahmi agar tetap dijaga dengan baik, serta tetap membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait