Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Hadiri Apel Kesiapsiagaan Kebencanaan

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menghadiri kegiatan Apel Kesiapsiagaan Kebencanaan di Taman Surya. Tepatnya terletak di halaman depan Balai Kota Surabaya. Jumat (13/11/2020) pukul 14.00 wib.

Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana dipimpin oleh Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, dan dihadiri Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH, Dandim Surabaya Utara dan Dandim Surabaya Timur.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Diawali dengan gladih bersih oleh beberapa dinas lainnya, sebagai diadakan apel tersebut. Intinya bahwa  sesuai perkiraan BMKG dengan adanya fenomena alam La Lina yang saat ini sudah terjadi di wilayah pesisir Kota Surabaya dan adanya ramalan bencana alam gempa bumi.

Berita Menarik Lainnya:  Anggota DPR RI Kecam Aksi Represif Oknum Polisi Pamekasan Kepada Aktivis PMII

“Semoga kita tetap selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kiat berharap agar seluruh petugas yang ada di lapangan untuk selalu berhati-hati dan mengingatkan seluruh keselamatan warga Kota Surabaya. Dan memberikan arahan himbauan agar warga tetap berhati-hati,” kata Risma, Walikota Surabaya.

Pemerintah Kota Surabaya sudah memberikan himbauan kepada seluruh nelayan yang ada di Kota Surabaya, untuk tidak berlayar terlebih dahulu. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena saat ini cuaca yang tidak memungkinkan.

“Seluruh ramalan bencana alam yang ada di Kota Surabaya memang tidak terjadi secara langsung di seluruh penjuru Kota Surabaya, namun kita harus tetap waspada dan siaga agar keselamatan warga Kota Surabaya tetap aman,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Camat Benowo Melakukan Giat Ops Protokol Kesehatan di Wilayahnya

Apel kesiapsiagaan bencana selesai dengan aman dan kondusif dan acara ditutup dengan doa. Selanjutnya dilakukan peninjauan Kesiapan personil, sarana dan prasarana kesiapsiagaan bencana, peralatan yang dibutuhkan disaat keadaan terjadi musibah.

Kemudian, Forkopimda Kota Surabaya meninggalkan lokasi untuk melakukan pemantauan wilayah di Kota Surabaya didaerah pesisir kota surabaya.

Secara terpisah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH, menyampaikan, kali ini pemantaun dilakukan di Bulak Kenjeran, Karena di wilayah hukumnya adalah banyak pesisir pantai.

“Diantaranya daerah Bulak Kenjeran. Kemudian ada sebagian di Asemrowo juga, tentunya kita juga adakan antisipasi bencana alam,” terang AKBP Ganis.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Tanjung Perak Ungkap Kasus Tindak Pidana Prekusor Pembuatan Narkotika

Dengan adanya bencana banjir rob yang terjadi dipesisir pantai Bulak di kampung nelayan Nambangan, yang mengakibatkan para nelayan mengalami kerusakan perahu akibat hempasan gelombang laut yang terjadi, Rabu 11 Nopember 2020 malam. Maka Pemerintah, TNI, Polri melakukan antisipasi dan siap siaga

“Kita juga sudah melakukan siap siaga bersama-sama Pemerintah, TNI, Polri dan bekerjasama dengan semua unsur masyarakat untuk bersinergi bagaimana bisa antisipasi dan kita sudah berikan edukasi bagaimana cara untuk menghindar jika ada sinyal-sinyal atau indikasi alam. Apalagi dari Pemerintah Kota Surabaya sudah melengkapi dengan peralatan-peralatan yang ada,” jelasnya.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait