Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Giat Pemasangan Tanda Rambu Peringatan Debit Air di Pantai Kenjeran

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH. Berupaya memberikan rasa peduli pada nelayan dan masyarakat yang bertempat tinggal dipesisir pantai dengan memasangan tanda rambu peringatan debit air yang dilakukan di kawasan Pantai Nambangan dan Bulak Cupat Kenjeran, Sabtu (14/11/2020) siang.

Perlu diketahui, pemasangan tanda rambu peringatan debit air ini dilakukan Kapolres dan di dampingi Kapolsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Esti Setija Oeami, SH. Bersama BPB Linmas Pemkot Surabaya dan

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PMI Asal Lumajang Korban Kapal Karam, Kapolres Kirim Tim Psikologis
banner 1920x1080

Dalam kegiatan ini terdapat 20 titik yang dilakukan pemasangan tanda rambu peringatan debit air. Masing-masing dilakukan di sekitar Pantai Ria, Pantai Larangan, Pantai Sukolilo Baru, Pantai Kenjeran, Pintu Air Kejawab, Taman Hiburan Pantai (THP), kawasan perairan Pantai Kejawan Lor, Wisata Batu-Batu Pesisir Pantai Kenjeran, Bagian Tengah Wisata Batu-Batu, Pintu Air Cumpat, perairan sekitar Gedung Serba Guna Cumpat, Cumpat gang I, Nambangan Masjid, Nambangan keramat, Sekitar Gedung Tembak Tambak Wedi, perairan sekitar Gudang Senjata AD di Tambak Wedi, Pintu Air Tambak Wedi, TPI Tambak Wedi dan Pintu Air Suramadu.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Deklarasi, Pernyataan Sikap Masyarakat Surabaya Anti Anarkhisme

Kapolres menerangkan, pemasangan tanda rambu peringatan debit air ini dilakukan sebagai deteksi dini potensi banjir air laut atau air Rob, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

“Kita berkaca pada kejadian beberapa hari lalu dimana terjadi banjir air laut yang menerjang kawasan pesisir Kenjeran. Termasuk rumah-rumah warga nelayan. Hal inilah disikapi dengan pemasangan tanda rambu peringatan debit air. Sehingga potensi banjir air laut bisa diketahui,” ungkap AKBP Ganis.

Berita Menarik Lainnya:  Satlantas Polres Bangkalan, Memberikan Pelayanan Kesehatan Saat Operasi Zebra Semeru 2020

Alat tanda rambu peringatan tersebut sangatlah berguna bagi masyarakat sekitar pesisir pantai, karena untuk mengetahui ketinggian debit air laut saat pasang.

“Karena dengan cara ini, agar masyarakat bisa memantau dan mendeteksi dini terkait dengan adanya debit air. Hal ini untuk mencegah bahaya, dan sangatlah berguna untuk para nelayan dan masyarakat di pesisir pantai Kenjeran” terangnya.

 

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait