Kapolres Bangkalan Usai Sholat id Serahkan 15 Hewan Qurban Ke Masjid Al-Roudlatul Hidayah

Silahkan Share ke :

Bangkalan, Beritabangsa.com – Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan tahun ini seluruh masyarakat di Indonesia menghadapi era tatanan baru, Pandemi Covid-19.

Maka seluruh rangkaian kegiatan hari raya Idul Adha di Polres Bangkalan dilaksanakan dengan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Demikian pula saat pelaksanaan sholat id, masing-masing jamaah dibatasi dengan jarak aman. Setiap jamaah baik anggota maupun masyarakat sekitar wajib mengenakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polres Bangkalan Gelar Hasil Kinerja Satresnarkoba dan Satreskrim di Akhir Tahun 2020
banner 1920x1080

Usai salat id, tidak menyurutkan niat Polres Bangkalan, untuk melanjutkan kegiatan penyembelihan sebanyak 15 hewan qurban, yang akan didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, saat ini, hewan kurban yang diserahkan ke Masjid Al-Roudlatul Hidayah di Mapolres Bangkalan sebanyak 13 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang akan disembelih di hari raya Idul Adha tahun ini.

Berita Menarik Lainnya:  Sang Aktifis : Kades Muda Alang-Alang Bawa dan Sabet Juara 2 Desa Paling Inovatif

“Penyembelihan hewan qurban langsung dilakukan di halaman parkir Mapolres Bangkalan,” kata AKBP Rama, Jumat (31/7/2020) usai Sholat id.

Saat ini, sangatlah berbeda dari hari raya sebelumnya, pembagian daging qurban kali ini tidak mendatangkan masyarakat ke Polres Bangkalan. Namun, daging qurban akan diantarkan secara door to door oleh anggota Bhabinkamtibmas.

“Sebab, menghindari kerumunan massa, dimasa pandemi, Karena kami juga melakukan pencegahan agar tidak terjadi klaster baru saat pembagian daging. Makanya pendistribusian daging dilakukan dengan cara delivery ke penerima,” jelas Kapolres Bangkalan

Berita Menarik Lainnya:  Dinsos Sebut Ditemukan 13 E-Warung 'Bodong' Penyalur BPNT Di Bondowoso

Selanjutnya, pada proses penyembelihan juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, terhadap petugas penyembelih hingga pembagian daging menggunakan masker dan telah di sterilkan terlebih dahulu daging qurban sebelum dibagikan ke masyarakat.

Ia juga menyampaikan pesan, kepada seluruh anggota untuk selalu bersyukur dan menjalin tali silaturahmi agar meningkatkan solidaritas baik sesama anggota maupun dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, nantinya hasil penyembelihan daging qurban akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Reporter : Umar

Publisher : Mooch

banner 600x310

Pos terkait