Kapolres Bangkalan Hadiri Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka Hari Pahlawan 2020

Silahkan Share ke :

Bangkalan – Beritabangsa.com, Bertempat di Taman Makam Pahlawan, Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur dilaksanakannya kegiatan upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November tahun 2020, bertema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Upacara yang di pimpin Inspekturi Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M, Tr. Hanla dilanjutkan dengan peletakan karangan dan penaburan bunga oleh Kapolres Bangkalan AKBP Didik Harianto S.I.K M. si bersama Forkopimda,Selasa (10/11/2020)

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tangkal Virus Masuk Ke Pemkab Jombang, Sekda Imbau ASN Baca Ini
banner 1920x1080

Dalam acara Kegiatan ini untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tema ini memiliki makna filosofis, yakni sebuah upaya yang bisa dilakukan untuk terus mengenang sepanjang masa perjuangan para Pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Ditempat yang sama Kapolres Bangkalan AKBP Didik Harianto, S.I.K., mengatakan, peringatan Hari Pahlawan mengajak masyarakat untuk menauladani para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  Refleksi Perjuangan Rasulullah, Masyarakat Maragung Madura Peringati Maulid Nabi

“Tentu saja Pahlawan sekarang berbeda dengan Pahlawan dengan saat merebut dan kemerdekaan 75 tahun silam. Pahlawan sekarang harus dimulai dari diri sendiri dengan belajar lebih giat agar ilmu yang didapat dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Didik Harianto S.I.K.

Kegiatan yang diikuti Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setiawan, S.Sos., Kajari Bangkalan Emanuel Ahmad, Ketua DPRD Kab. Bangkalan H. Muhammad Fahat, Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan Dr. Maskur Hidayat, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Bangkalan Drs. Abd. Parhanudin, Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, M.M., dan Wakapolres Bangkalan Kompol Deky Hermansyah, S.H., M.H.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Nganjuk Sambut Hangat LPM Suramadu

“Rangkaian kegiatan ziarah mengheningkan cipta, peletakan karangan Bunga oleh inspektur upacara, dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Komandan upacara dan yang terakhir tabur bunga oleh Forkopimda Kab. Bangkalan.” pungkasnya.

 

 

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait