Jelang Tanggal Larangan Mudik, Sekda Jombang Pastikan Santri Telah Pulang

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Menjelang hari larangan mudik lebaran tahun 2021, kebijakan pulangan santri Pondok Pesantren (Ponpes) di Jombang mempunyai kesempatan dipulangkan lebih awal sebelum pada tanggal ditetapkan.

Seperti yang disampaikan Akhmad Jazuli, Sekretaris Daerah (Sekda) Jombang mengungkapkan, kebijakan pulangan santri sebelumnya telah dikumpulkan dan dimusyawarahkan. Sehingga pulangannya ditetapkan jauh hari sebelum tanggal 6 Mei tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polres Jombang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik
banner 1920x1080

“Kemarin-kemarinnya sudah saya kumpulkan dan dimusyawarahkan bahwa santri harus pulang sebelum pada tanggal yang ditetapkan itu, dan saat ini sudah pulang,” ujar Akhmad Jazuli saat ditemui Beritabangsa.com, Jum’at (30/04/2021).

Lebih lanjut, agar lebih terkontrol dalam penanganan terkait larangan mudik lebaran ini. Sekda Jombang itu memastikan pada tanggal 6 sampai 17 Mei nanti tidak ada santri yang masih mudik pulang, ataupun santri luar daerah Jombang pulang ke Jombang.

Berita Menarik Lainnya:  Pembagian BLT-DD Desa Napo Laok Disertai Vaksinasi Covid-19

“Saya pastikan santri sudah pulang semua, dan saya harap tidak ada santri baru mudik ataupun datang dari luar ke Jombang pada tanggal ditetapkan itu. Bila masih ada, maka akan di isolasi selama 5 hari,” ungkapnya.

Diketahui Pemerintah resmi memutuskan aturan larangan mudik lebaran tahun ini, mulai 6-17 Mei 2021 mendatang. Sementara itu AKBP Agung Setyo Nugroho Kapolres Jombang telah menjelaskan masyarakat nekat mudik akan di suruh putar balik.

Berita Menarik Lainnya:  Kursi Sekda Masih Tanda Tanya, Aktivis Link: Penggantinya Harus Punya Track Record Baik

Reporter : Fa’iz
Publisher: Maab

banner 600x310

Pos terkait