Jelang Pilkades, Kapolres Bangkalan Imbau Bhabinkamtibmas Netral Dalam Tugas

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bangkalan – Ciptakan situasi kondusif menjelang Pilkades wilayah Kabupaten Bangkalan. Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas. Senin, 08/02/2021, jam 09.30 WIB.

Bertempat di gedung pertemuan Satuan Sabhara, Akbp Didik Hariyanto memberikan arahan dan menyampaikan agar melakukan pendekatan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait pelaksanaan Pilkades.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ditengah Pandemi, Pemkab Bondowoso Larang Masyarakat Gelar Takbir Keliling
banner 1024x1366

“Bhabinkamtibmas adalah choice of peoples, yang sudah dibekali dengan berbagai kemampuan termasuk untuk berkomunikasi dengan masyarakat, diharapkan rekan-rekan Bhabinkamtibmas bisa menguasai fungsi teknis Kepolisian,” tegasnya.

Lebih dari itu, Kapolres Bangkalan juga mengimbau, agar para Bhabinkamtibmas mengunjungi KTS (Kampung Tangguh Semeru) dengan menyertakan tiga pilar.

Sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut adalah, Kasat Binmas Iptu Suyitno, S.H., M.H., dan juga dihadiri Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E., serta 60 personil Bhabinkamtibmas.

Berita Menarik Lainnya:  Pulihkan Ekonomi Jombang, Gus Fatchur Santuni 35 Anak Yatim Piatu

Selain itu, sikap netral dan independensi jajaran Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam menjalankan tugas agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan pihak-pihak yang berkepentingan.

Kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan P2KD (panitia Pemilihan Kepala Desa) serta seluruh elemen masyarakat akan mampu menghasilkan dan mensosialisasikan Pilkades yang damai.

Di akhir kegiatan, orang nomor satu di Polres Bangkalan ini menegaskan agar fleksibel dalam melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh yang dituakan.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ungkap Penyelundupan Satwa Dilindungi

“Terutama dan terpenting adalah team sukses dengan loyalitas yang tinggi,” pungkasnya.

Reporter : Mawardi
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280