Jelang Malam Tahun, Kapolres Tanjung Perak Ingatkan Jam Malam Secara Humanis

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum melaksanakan Patroli Dialogis, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat Surabaya menjelang Malam Tahun Baru 2020 di Kenpark Kenjeran Surabaya, Kamis (31/12/2020) siang.

Adapun yang hadir giat ini Kapolsek Kenjeran, Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Selanjutnya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Kapolsek Kenjeran, Bhabinsa serta Anggota melaksanakan Patroli pengecekan Pos Pam Malam Tahun Baru dan Pos Pemeriksaan Covid 19 di Bawah Jembatan Suramadu.

Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Tenggelam, Sejumlah Titik Terendam, Jalan Kartini Parah

Menurut Kapolres, Hal itu memberikan imbauan penerapan jam malam kepada masyarakat dan untuk meniadakan kerumuman warga dan menghindari potensi penularan COVID-19 terutama jelang tahun baru 2021.

“Kegiatan ini untuk menyampaikan, kepada masyarakat bahwa aktivitas semua warga Surabaya, khususnya di wilayah Perak, pukul 20:00 wib atau jam 08:00 malam, supaya semua aktivitas dihentikan, seperti yang berdagang atau berjualan. Karena ini sesuai dengan apa yang sudah disampaikan surat edaran (SE) dari pada Gubernur Jatim. Tentunya ini adalah dalam rangka kita bisa menangani Covid-19,” kata AKBP Ganis.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Hadiri HUT Brimob Ke-75 di Polda Jatim

Patroli Dialogis ini dengan memberikan himbauan kepada para pedagang disekitar jembatan suramadu dan juga kepada para pedagang di area Kenpark untuk mengingatkan batas waktu aktifitas berjualan pukul 20.00 wib, Serta giat membagikan masker.

“Makanya kita juga menghimbau pada seluruh masyarakat untuk malam tahun baru ini, Dirayakan dirumah saja, saatnya kita buat kumpul dengan keluarga,” jelasnya.

Untuk diketahui, Polres Tanjung Perak saat ini menyiapkan kurang lebih 450 personel, dengan BKO TNI, Satpol PP dan unsur lainnya. Personel ini bersama-sama melakukan penjagaan ditempat-tempat atau titik-titik yang dirasa adanya kerumunan masyarakat. Dan nantinya ada pola-pola tersendiri khususnya di Suromadu untuk melakukan kegiatan penyekatan.

Berita Menarik Lainnya:  Secara Daring, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai Dibagi Tiga Katagori

“Penyekatan di Suromadu ini terutama pada saat kegiatan aktifitas waktu jam malam sudah diberlakukan, nanti masyarakat yang tidak ada kegiatan penting kita putar balik, tapi kalau masyarakat yang memang mengendarai kendaraan yang membawa bahan pokok, ambulance dan pemadam kebakaran tentunya kita suruh lanjutkan perjalanan,” terangnya.

Tentunya nanti saat sudah jam 08:00 malam sudah diberlakukan, Namun ada masyarakat yang melanggar akan diangkut untuk dilakukan swab.

“Kegiatan Patroli Dialogis dan himbauan malam tahun baru ini telah selesai dilaksanakan dalam keadaan kondusif,” pungkasnya

Reporter : Mooch

 

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280