Ikuti Sosialisasi Virtual, Pemkab Bondowoso Siap Menyambut UU Ciptaker

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso siap menyambut UU Omnibus Law Cipta Kerja setelah mengikuti sosialisasi virtual bersama sejumlah pihak terkait lainnya, Rabu (14/10/2020).

Sosialisasi UU Omnibus Law Cipta Kerja yang dilakukan oleh Pemerintah pusat, melalui video conference kepada Pemerintah kabupaten/kota di Indonesia. Termasuk diikuti oleh Kabupaten Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Semarak HPN 2021, Surprise Kapolres Pada Insan Pers
banner 1024x1366

Rapat virtual tersebut, dipandu oleh Mendagri Tito Karnavian. Berbagai materi UU disampaikan oleh beberapa menteri. Diantaranya, terkait waktu kerja. Bahwa waktu kerja tetap mengacu pada UU 13 Tahun 2003.

Wakil Bupati Iwan Bachtiar Rahmat mengatakan, Omnibus Law adalah upaya pemeritah memberikan ruang kepada investor untuk masuk ke Indonesia.

“Informasi yang beredar di media sosial banyak yang hoaks,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Ditengah Pandemi, Satlantas Bondowoso Tegaskan Tak Layani Warga Langgar Prokes

Menurutnya, banyak aturan yang semula ada di berapa instansi, sekarang sudah dipangkas menjadi satu meja.

“Contoh tentang nelayan tadi disebutkan, yang semula banyak ke parlemen, sekarang cukup ke KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan),” jelasnya.

UU Cipta Kerja kata dia, dalam rangka pertumbuhan ekonomi, dengan memasukkan investor yang ada di luar negeri ke Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  Ribuan Guru Divaksin Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Selain itu, Wabup Irwan mengimbau kepada buruh, kalau memang ada pasal yang memberangkatkan di Omnibus Law Cipta Kerja, ia meminta masyarakat duduk bersama pemeritah daerah.

“Pemerintah daerah yang akan menyampaikan ke pemerintah pusat. Pasal mana yang dianggap memberatkan,” tegasnya.

 

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280