Ijen Geopark Run Exhibition 2021, Wabup Irwan : Promosikan Wisata Ijen Kalderan dengan Olah Raga

Beritabangsa.com, Bondowoso – Ijen Geopark Run Exhibition 2021 merupakan event pengenalan yang dilaksanakan di Ijen Geopark meliputi dua wilayah administratif yaitu Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan dilaksanakan mulai dari tanggal 2 sampai 4 April 2021 dengan mengambil titik start di Puncak Megasari Bondowoso dan titik finish di Alun-Alun Blambangan Banyuwangi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ditengah Pandemi, Satlantas Bondowoso Tegaskan Tak Layani Warga Langgar Prokes
banner 1920x1080

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat, mengatakan, pelaksanaan Ijen Geopark Run Exhibition ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mempromosikan situs-situs Ijen Geopark baik di wilayah Bondowoso dan Banyuwangi.

“Melalui kegiatan olahraga populer yaitu lari, kita promosikan lima destinasi wisata yang berada di kawasan Ijen Geopark,”ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu malam (2/4/2021).

Berita Menarik Lainnya:  PAW, Musrifatun Gantikan Salehuddin di DPRD Probolinggo

Kegiatan ekshibisi ini,kata Irwan, mengutamakan pengenalan spot terbaik di Ijen Geopark serta menjadi materi promosi wisata dan olahraga di Kawasan Ijen Geopark.

“Kegiatan ini bersifat ekshibisi non-lomba dan dapat menjadi media promosi rangkaian event Geopark Run yang sebenarnya,”ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia, Bambang Tri Saputro, mengatakan, tujuan dari ekshibisi mengenalkan situs ijen geopark dengan menampilkan foto-foto menarik kemudian dipromosikan di event selanjutnya yang sifatnya pertandingan.

Berita Menarik Lainnya:  Bumikan Jargon Restorasi, DPD Nasdem Bondowoso Sapa Warga Dengan Gowes

“Nah ini menarik, kita promosikan wisata melalui olah raga,”jelasnya.

Menurut Bambang, pihaknya telah mengundang sepuluh pelari ultra yang biasa berlari diatas rata-rata 42 km. Ia yakin, para runner tersebut bukan hanya hobby berlari, tapi juga mengunjungi wisata.

“Tentu nantinya para runners diharapkan bisa mengapload di medsos mereka, dengan begitu promosi jadi lebih murah,”pungkasnya.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *