Hindari Penularan Covid-19 Akibat Overload, RSUD Koesnadi Bondowoso Tak Terima Pasien Umum 

Bondowoso, Beritabangsa.com – Guna menghindari penularan pasien covid-19, Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Koesnadi Bondowoso untuk sementara waktu tak bisa menerima pasien.

Hal ini menyusul meningkatnya kasus Covid-19 yang berdampak terhadap ruang isolasi Covid yang penuh. Belum lagi, masih banyak pasien suspect covid-19 yang dirawat di IGD.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Gandeng Tim Ahli Rekomendasikan Pendaki Puncak Piramid Dengan Peralatan Safety 
banner 1920x1080

“IGDnya  RSU saat ini memang overload dan memang banyak ruangan yang terpakai penanganan pasien Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten, M. Imron saat menggelar release secara virtual, Kamis (3/12/2020).

Selama ini sendiri kapasitas ruang isolasi di RSUD ada 23 ditambah lagi dengan 22 ruang Rengganis yang difungsikan sebagai ruang isolsi. Ternyata, masih belum memadai.

Berita Menarik Lainnya:  Kodim 0736 Batang Gelar Vaksin di SMK Diponegoro Banyuputih

Karena itulah, pihaknya bersama pihak RSUD dr. Koesnadi akan menjadikan ruang Rengganis yang di lantai II tengah disiapkan untuk menjadi ruang isolasi yakni dengan jumlah sekitar  22-25 kamar.

“Kita  sudah menyiapkan SDM tenaga kesehatan besok akan dibantu oleh tenaga kesehatan dari RS Mitra Medika sebanyak 5-7 orang, termasuk dari Puskesmas sekitar 15-17 orang yang kita siapkan untuk memback up pelayanan di RSUD Koesnadi,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tekan MoU Dengan Tiga Instansi, Bupati Salwa : Ini Akselerasi Bondowoso Melesat

Disebutkan bahwa jumlah pasien positif Covid-19 hingga 2 Desember 2020 mencapai 1.041 warga. Yang dirawat yakni 66 orang, sembuh 931 orang, serta 44 orang meninggak dunia.

 

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *