Hari Lahir Pancasila, Begini Bunyi Surat Edaran Pemkab Jombang

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Mengenai momentum di hari lahir Pancasila yang ditetapkan setiap 1 Juni, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang luncurkan Surat Edaran (SE), Senin (31/05/2021).

Dalam edaran dengan nomor: 005/4267/415.10.3.2/2021 tersebut ditandatangani oleh Akhmad Jazuli Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang. Dengan adanya surat itu, pihaknya mengungkapkan terdapat tiga poin penting di hari lahir Pancasila.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  I-Mask Inovasi Mahasiwa ITS Guna Minimalisir Penularan Covid-19
banner 1920x1080

Pertama, setiap kantor Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Jombang, Kecamatan, Desa atau Kelurahan dan seluruh komponen masyarakat agar mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu hari pada tanggal 1 Juni 2021.

Kedua, seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Jombang beserta seluruh pejabat struktural, Camat dan Forkopimcam, serta Kades atau Lurah di wilayahnya supaya menyaksikan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui YouTube atau TVRI dari kantor masing-masing sekitar pukul 07.45 WIB dengan menggunakan pakaian Batik (TNI, Polri menyesuaikan).

Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Kepatihan Gelar Potensi Desa untuk Pemulihan Ekonomi Rakyat

Ketiga, tetap menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

Demikian surat tersebut dimuat dan diedarkan. Sementara itu Sekda yang kerap disapa Pak Jazuli tersebut mengatakan, berharap masyarakat ataupun pemerintahan khususnya di Jombang untuk menjiwai lima sila dalam Pancasila tersebut.

“Saya harap masyarakat atau Pemerintahan di Jombang untuk menjiwai lima sila dalam Pancasila itu, jangan sampai hanya dijadikan sebagai simbol dasar saja. Akan tetapi Pancasila itu bagaimana diamalkan,” ungkapnya saat ditemui media Beritabangsa.com, Selasa (01/06/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Kesiapan SKD CPNS Lingkup Pemkab Jombang Belum Final

Reporter : Fa’iz
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait