Guna Membangun Toleransi Tinggi Antar Umat Beragama, FKMJ Gelar Bukber

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Di bulan Ramadan sudah tak jarang lagi mendengar kabar buka bersama (Bukber). Namun konsep dan pelaksanaan buka bersama ini sangat berbeda dari yang biasanya, salah satu dari tamu yang diundang.

Pasalnya, Forum Komunikasi Masyarakat Jombang (FKMJ) gelar buka bersama (Bukber). Hal tersebut merupakan jalin silaturahim dan merajut keakraban antar umat beragama di Jombang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  KSAD: Sepakbola Bisa Ciptakan Generasi Muda dan SDM yang Unggul
banner 1920x1080

Kegiatan buka bersama itu dilaksanakan di Pesantren Jati Kamulyan, Dusun Kuncung, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang milik kepala Desa Sidowarek, Fatchur Rohman pada Rabu (28/4/2021) sore.

Didik Tondosusilo, Sekretaris FKMJ mengatakan, bahwa kegiatan buka bersama dengan antar umat beragama di Jombang ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar umat bergama.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan Pastikan Pengajuan Bondowoso Ijen Geopark Telah Siap

“Pertama untuk mempererat silaturahim, kedua untuk menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama,” ungkapnya kepada Beritabangsa.com.

Lebih jelasnya, dalam menumbuhkan rasa toleransi antar umat bergama ada banyak cara untuk menghargainya. Makan bersama ini juga merupakan bagian untuk mengakrabkan kita semua dengan tujuan saling menghargai dan rasa persatuan tinggi menjunjung perdamaian.

“Biar mereka juga merasakan bagaimana sih, budaya puasa yang ada di agama Islam terutama momen saat buka puasa seperti ini,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Dorong Peternak Tingkatkan Mutu Genetik Sapi Ternak

Sementara itu dalam pelaksanaannya, tampak puluhan undangan yang turut hadir setempat dan berbagai suku maupun lintas agama tampak akrab saling merangkul sesama.

Sedikit perlu dikatahui, bahwa FKMJ di Kabupaten Jombang ini anggotanya terdiri dari 33 organisasi masyarakat lintas agama dan lintas suku yang berada di Kabupaten Jombang.

Reporter : Faiz
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait