Generasi Milenial Membangun Kebhinekaan Global

Surabaya, Beritabangsa.com – Kelas Inspirasi Spenfora, SMP Negeri 4 Surabaya gelar meeting bersama dengan semua peserta didik dan orangtua siswa melalui Join Zoom, secara Virtual. Tema, “Generasi Muda Membangun Kebhinekaan Global”. Narasumber, Alumni 2011.

Bagi para peserta didik atau orangtua siswa yang tidak bisa bergabung di Zoom meeting, dikarena kuota sudah penuh, langsung bisa mengikuti melalui, Link live streaming youtube akan dikirim 5 menit sebelum acara dimulai. Rabu, 5 Agustus 2020,
Pukul 12.30 WIB.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Bangkalan Berhasil Menggulung Tujuh Tersangka Penyalahgunakan Narkotika Jenis Sabu
banner 1920x1080

Link streaming youtube https://www.youtube.com/watch?v=xiuyFsBlm5M

Kepala sekolah Moch Kelik Sachroen Djailani mengatakan program kelas inspirasi diadakan untuk memotivasi dan menginspirasi anak didik.

“Setelah acara selesai, semua peserta didik diharuskan membuat satu kalimat berisi ungkapan atau kesan. Kalimat tersebut dikirim ke wali kelas masing-masing melalui WA.” kata Kelik, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Surabaya, dalam sambutannya secara virtual.

Kedepannya anak-anak didik SMP harus banyak soft kill ketimbang hard skill. Karena soft skills merupakan kemampuan yang harus dimiliki siswa-siswi yang berkaitan dengan keterampilan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain.

Berita Menarik Lainnya:  Emak-Emak Milenial Adu Kuat Tarik Tambang dan Estafet Tepung

Interpersonal skills dan keterampilan bisa mengatur dirinya sendiri, sehingga mampu mengembangkan untuk kerja secara maksimal.

“Mudah-mudahan kalian semua dapat inspirasi dari kakak kalian yang dipanggil Lita, Alumni 2011.” terangnya.

Sementara, Evilita Andriani selaku narasumber kelas inspirasi dan juga alumni 2011 menyampaikan, pada seluruh adik-adik siswa-siswi SMPN 4 Surabaya, agar gemar membaca di perpustakaan. Dengan gemar tersebut bisa menjadikan siswa meraih keinginan dan prestasi.

Berita Menarik Lainnya:  DPR RI Slamet Ariyadi Ajak Milenial Jadi Role Model Pemulihan Ekonomi

“Dalam sharing kelas inspirasi yang kita bahas ada 3 (tiga) yakni, pertama pengalaman, kedua networking/pandai bergaul, ketiga membangun karakter kebhinekaan.”terangnya

Perlu diketahui, zoom meeting virtual ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, tukar pengalaman, sharing informasi.

“Saya sangat bersuka cita dan  mengapresiasi pada kepala sekolah SMPN 4 Surabaya, karena suatu kehormatan bagi saya, selaku alumni, diundang dalam acara sharing berbagi pengalaman walau lewat virtual ini, semoga sharing ini bermanfaat bagi adik kelas dan para wali siswa.” imbuhnya.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *