Gandeng BSSN RI, Pemkab Probolinggo Teken Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

BSSN
Kerja sama (PKS) tentang pemanfaatan sertifikat elektronik Pemkab Probolinggo dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menjalin kerja sama (PKS) tentang pemanfaatan sertifikat elektronik dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia.

Penandatanganan PKS ini dilakukan secara elektronik menggunakan aplikasi/sistem penandatanganan BSrE oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian bersama dengan 14 pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di Indonesia dengan Wakil Kepala BSSN RI Komjen Pol Luki Hermawan di Gedung Utama BSSN, Depok, Rabu (25/5/2022) siang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jelang Kedatangan Menparekraf, Pemkab Bondowoso Lakukan Persiapan
banner 800x800
Ads

Wakil Kepala BSSN RI Komjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan dengan pemanfaatan sertifikat elektronik ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses birokrasi sehingga dapat menciptakan pelayanan publik yang mudah diakses, cepat dan tidak berbelit-belit dalam memproses data serta tersedianya data yang akurat.

Ads

“Melalui penandatanganan PKS ini, BSSN akan mendukung pelaksanaan penerbitan sertifikat elektronik, menyediakan narasumber dan pendampingan, memberikan dukungan teknik apabila terjadi suatu permasalahan penggunaan sertifikat elektronik serta menyediakan dan mengevaluasi pelaksanaan sertifikat elektronik,” ujarnya.

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian mengatakan adanya PKS pemanfaatan sertifikat elektronik ini merupakan sinergi, kolaborasi dan inovasi untuk mendukung SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di Kabupaten Probolinggo antara BSrE BSSN RI dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Berita Menarik Lainnya:  Datangkan Bagong dan Semar, MIM 5 Surabaya Kebut Vaksinasi Siswa

“Dengan adanya tanda tangan elektronik ini, semoga nantinya dapat memaksimalkan dan mempercepat proses layanan publik. Layanan tanda tangan elektronik ini bisa diakses oleh pejabat yang berwenang di mana saja dengan menggunakan peralatan elektronik,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait